Slot Gacor MAXWIN

Selalu Membayar Kemenangan Anda

Uncategorized

Waspadai 6 Makanan yang Paling Banyak Mengandung Garam | InfoBogor

Asupan garam atau sodium dalam makanan seringkali menjadi penyebab banyak penyakit, seperti tekanan darah tinggi, stroke, osteoporosis, dan penyakit jantung. Untuk itu, sebaiknya Anda mewaspadai beberapa makanan yang banyak mengandung garam.

Beberapa makanan berikut ini paling banyak mengandung garam, menurut versi The American Heart Association, seperti dilansir NY Daily News (14/01).

1. Roti

Sepotong roti bisa mengandung 230 miligram sodium. Memakan dua potong roti berarti Anda telah mengonsumsi seperempat dari jumlah maksimal sodium yang boleh dikonsumsi dalam sehari. AHA menyarankan agar Anda mencari merek roti yang paling sedikit mengandung garam atau sodium.

2. Daging beku atau daging asinan

Semua orang menyukai sosis, bacon, atau potongan ayam kalkun yang dibekukan. Namun semua daging beku dan daging yang diasinkan seringkali mengandung banyak garam. Daging ayam kalkun beku biasanya mengandung 1.050 miligram sodium.

3. Pizza

Hampir setiap bagian dari pizza mengandung sodium dan garam tersembunyi. Bisa jadi dalam adonan roti, saus tomat, keju, sosis, daging, atau pepperoni yang dijadikan toping. Ada baiknya lebih memilih pizza sayur dibandingkan dengan pizza dengan ekstra keju. Atau, Anda bisa membuat pizza Anda sendiri dengan bahan-bahan sehat di rumah.

4. Unggas

Banyak orang yang lebih memilih daging ayam dibandingkan dengan daging sapi atau kambing. Namun ini bukanlah pilihan yang sehat. Baik daging unggas yang dibekukan, digoreng, atau diolah memiliki kandungan garam yang tinggi. Bahkan daging ayam segar biasanya disemprot dengan air garam agar lebih awet.

5. Sup

Semangkuk sup ayam bisa mengandung hingga 940 miligram sodium. Kebanyakan kita biasanya mengonsumsi lebih dari satu mangkuk. Agar sup tak banyak mengandung garam, lebih baik perbanyak sayuran di dalamnya dan jangan beri tambahan garam apapun, terutama penyedap rasa.

6. Sandwich

Sandwich sama seperti bom garam. Bahan-bahan yang ada di dalamnya mengandung banyak sodium, seperti daging, ham, keju, saus tomat, dan lainnya. Lebih baik Anda tambahkan lebih banyak sayuran ketika membuat sandwich, dan hindari keju atau daging tambahan.

Waspadalah ketika Anda akan mengonsumsi enam makanan di atas. Membatasi garam pada makanan akan menjauhkan Anda dari penyakit tekanan darah tinggi, jantung, dan lainnya.

Sumbr: Merdeka