Slot Gacor MAXWIN

Selalu Membayar Kemenangan Anda

Uncategorized

Tips Merawat Smartphone Agar Tetap Awet | InfoBogor

Tips Merawat Smartphone Agar Tetap Awet Reviewed by administrator on September 15, 2014 .

Perangkat telepon pintar atau smartphone sudah menjadi bagian yang hampir tidak terlepas dari tangan kita. Namun demikian, tidak semua orang mengerti bagaimana merawatnya agar bisa dipakai dalam jangka waktu yang lama. Sebenarnya jika kita mengerti bagaimana merawat perangkat pintar yang satu ini, kita tidak perlu sering membeli perangkat baru karena alasan rusak. Berikut ini ada […]

Rating: 0 September 15, 2014 By administrator

Perangkat telepon pintar atau smartphone sudah menjadi bagian yang hampir tidak terlepas dari tangan kita. Namun demikian, tidak semua orang mengerti bagaimana merawatnya agar bisa dipakai dalam jangka waktu yang lama. Sebenarnya jika kita mengerti bagaimana merawat perangkat pintar yang satu ini, kita tidak perlu sering membeli perangkat baru karena alasan rusak.

Berikut ini ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk merawat smartphone Anda. Kelihatannya sepele, tapi jika dijalankan bisa memperpanjang usia gadget Anda.

Matikan telepon secara teratur
Jarang sekali kita mematikan telepon jika tidak sedang dipakai. Padahal sebenarnya usia pakai baterai bisa diperanjang dengan mematikan telpon secara teratur. Baterai telpon Anda juga butuh waktu untuk beristirahat. Demikian pula dengan komponen-kompenen lainnya, dengan memberikan waktu untuk beristirahat, ketahanannya pun bisa terjaga.

Matikan konvektivitas WiFi dan Bluetooth jika tidak sedang dipakai
Telepon Anda akan terus menerus mencari sinyal WiFi dan Bluetooth sepanjang diaktifkan. Dan ini memakai energi baterai dengan jumlah yang banyak. Matikan konektivitas ini jika sedang tidak dipakai, terutama apabila sedang berada di jalan.

Gunakan dalam suhu normal
Pada umumnya, smartphone dibuat untuk digunakan pada suhu ruangan, 16-30 derajat Celcius. Jadi jangan coba-coba untuk menggunakan gadget Anda di suhu ekstrem, dibawah 0 derajat atau diatas 35 derajat Celcius. Selain itu hindari smartphone dari paparan sinar matahari secara langsung agar tidak mempengaruhi komponen-komponen di dalamnya.

Charge baterai sewajarnya
Kebiasaan yang sering dilakukan adalah melakukan pengisian daya baterai semalaman. Padahal ini bisa merusak baterai. BAterai akan lebih mudah bocor.

Gunakan part resmi
Dari beberapa kejadian meledaknya smartphone yang belakangan sering terjadi, setelah ditelusuri penyebabnya yang paling banyak disebabkan karena penggunaan charger yang tidak resmi atau bukan bawaannya. Maka berhati-hatilah jika sering menggunakan charger yang tidak resmi atau bukan bawaannya. Meskipun ukuran portnya sama, voltase yang dibutuhkan tiap baterai berbeda-beda. Hal ini bisa memicu kerusakan dan kemungkinan paling parahnya adalah baterai Anda terbakar dan meledak.

Bersihkan secara rutin
Ada penelitian yang mencatat bahwa telepon genggam jauh lebih kotor dari dudukan toilet atau tempat cuci piring. Bersihkan secara rutin dengan kain yang lembut. Untuk smartphone layar sentuh, hindari terlalu menekan dengan keras di bagian layar. Bila perlu gunakan lampu ultraviolet untuk membunuh kuman.

Sumber: News.co.au

Tags: smartphone, tips tekno