Slot Gacor MAXWIN

Selalu Membayar Kemenangan Anda

Uncategorized

Terlambat Makan Siang Bikin Tubuh Makin Gendut | InfoBogor

Terlambat Makan Siang Bikin Tubuh Makin Gendut Reviewed by administrator on October 16, 2014 .

Jam berapa biasanya Anda menikmati makan siang? Jika lewat dari jam tiga sore, ada kabar buruk buat Anda. Sebab menurut penelitian terbaru, terlambat makan siang bikin tubuh makin gendut dan susah kurus. Seperti yang dilansir dari Daily Mail, orang-orang yang makan siang tepat waktu tepatnya kehilangan risiko sebesar 30 persen untuk gendut. Hal itu disampaikan oleh […]

Rating: 0 October 16, 2014 By administrator

Jam berapa biasanya Anda menikmati makan siang? Jika lewat dari jam tiga sore, ada kabar buruk buat Anda. Sebab menurut penelitian terbaru, terlambat makan siang bikin tubuh makin gendut dan susah kurus.

Seperti yang dilansir dari Daily Mail, orang-orang yang makan siang tepat waktu tepatnya kehilangan risiko sebesar 30 persen untuk gendut. Hal itu disampaikan oleh peneliti dari Brigham and Women’s Hospital di Boston dan University of Murcia dalam Journal of Obesity.

“Ini adalah penelitian pertama dalam skala besar yang membuktikan kalau waktu makan juga mempengaruhi berat badan,” papar salah satu peneliti, Dr Frank Scheer dari BWH.

Peneliti tersebut melibatkan 420 orang-orang obesitas yang mengikuti program penurunan berat badan selama 20 minggu di Spanyol. Responden kemudian dibagi menjadi dua kelompok, mereka yang makan tepat waktu dan yang kerap terlambat makan.

Hasilnya, kelompok yang makan siang tepat waktu mengalami penurunan berat badan yang cukup signifikan dibandingkan dengan yang selalu terlambat. Mereka yang terlambat makan siang juga dilaporkan punya sensitivitas insulin yang rendah yang termasuk faktor risiko dari diabetes.

Keburukan lain dari orang-orang yang suka terlambat makan siang adalah kecenderungan sarapan sedikit atau bahkan sama sekali tidak menikmati makan pagi.

Peneliti juga menganalisis faktor lain yang meningkatkan berat badan, seperti total kalori yang dikonsumsi, jenis hormon peningkat nafsu makan, dan durasi tidur dari responden.

Dari berbagai faktor tersebut, peneliti tidak menemukan perbedaan di antara kedua kelompok yang terlibat. Ini artinya memang waktu menikmati makanan benar-benar menjadi faktor penting dalam usaha menurunkan berat badan.

Agar tidak terlambat makan siang, peneliti pun menyarankan agar Anda menikmati sarapan. Sehingga Anda terhindar dari kebiasaan ngemil yang tidak sehat dan membuat jadwal makan siang menjadi mundur.

Sumber: Daily Mail

Tags: makan siang, tips diet