Slot Gacor MAXWIN

Selalu Membayar Kemenangan Anda

Uncategorized

RT RW Kota Bogor 2011-2031 Dibagi Lima Wilayah Pelayanan | InfoBogor

Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda)  gencar mensosialisasikan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kota Bogor tahun 2011-2031.  Sosialisasi kali ini digelar Aula Triono Gedung Abdullah Sidik Universitas Ibnu Khaldun  (UIKA) Kota Bogor.

Kepala Bappeda Hari Sutjahyo mengungkapkan, bahwa RTRW Kota Bogor di bagi menjadi 5 wilayah pelayanan (WP) menyangkut pusat perkembangan kota, komersial, wisata dan pusat tujuan lainnya.  “ Jadi, nantinya tersebar tidak terkumpul di pusat Kota, “ kata Hari.

Hari berharap kedepannya nanti   harus barang, orang, dan arus kendaraan tidak lagi terpusat dipusat Kota, tapi bisa menyebar di 5 WP.  “Jadi kita berharap disetiap WP  ada pusat komersial, sehingga nantinya orang mau ke pasar tidak usah harus ke pasar Anyar, dan Pasar Bogor, karena akan disebar di setiap WP,”katanya.

Dalam RTRW disebutkan, wilayah pelayanan Wilayah pelayanan A lainnya meliputi, pengendalian perkebangan kegiatan perdagangan dan jasa, revitalisasi kawasan stasiun Bogor dan sekitarnya, dan peremajaan kawasan permukiman.  Wilayah pelayanan A juga meliputi kegiatan perdagangan, kegiatan perkantoran, kegiatan meeting insentif, convention, exibhition (mice), pengembangan terminal agribisnis, dan perumahan kepadatan rendah. Wilayah pelayanan A lainnya meliputi, pengendalian perkebangan kegiatan perdagangan dan jasa, revitalisasi kawasan stasiun Bogor dan sekitarnya, dan peremajaan kawasan permukiman.

Wilayah pelayanan B meliputi wilayah kegiatan perdagangan, hotel dan sarana akomodasi, rumah sakit regional, pengembangan kawasan wisata, dan perumahan kepadatan rendah.   Wilayah pelayanan C meliputi pengembangan pasar induk, pembangunan sentra elektronik, dan pengembangan perumahan.  Wilayah pelayahan D meliputi kegiatan perdagangan, kegiatan perkantoran,  kegiatan jasa akomodasi dan perhotelan dan wisata kuliner.

Dalam RTRW juga diuraikan mengenai rencana transportasi mengenai pengembangan sistim jaringan jalan, rencana penataan dan pengembangan sarana transportasi, rencana pengembangan angkutan umum, rencana pengembangan prasarana dan sarana pejalan kaki.   Selain itu diuraikan rencana utilitas air bersih, air limbah, dan persampahan.  Rencana pola ruang meliputi, kawasan lindung, kawasan budidaya.

Untuk rencana sektor informal, bahwa rencana alokasi ruang khusus PKL meliputi Pasar Sukasari dan Jalan Binamarga dengan jenis PKL kuliner, Terminal Merdeka PKL dan Muria Plaza Jalan Mayor Oking PKL Campuran, Blok PKL Pasar Teknik Umum dan Optimalisasi Kios Pasar Kebon Kembang, Pasar Bogor dan Jambu Dua serta Eks Bioskop President Theatre dengan jenis PKL sayuran.

Selain itu sentra PKL dikawasan Perumahan, Sentra PKL di Ruko (Spasio Temporal), dan Sentra PKL di perkantoran, tempat rekreasi dan mall.

Sumber: BogorNews