Slot Gacor MAXWIN

Selalu Membayar Kemenangan Anda

Uncategorized

Populer di Facebook Bisa Bikin Gemuk? | InfoBogor

Anda memiliki berat badan berlebih? Salahkan Mark Zuckerberg. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa menggunakan Facebook selama lima menit bisa meningkatkan rasa percaya diri seseorang. Namun kabar buruknya, peningkatan rasa percaya diri tersebut diikuti dengan penurunan kontrol diri.

Hal ini ditemukan setelah peneliti melakukan survei terhadap 470 pengguna Facebook. Mereka mengaitkan tingkat penggunaan Facebook, internet, dengan perilaku serta kesehatan mereka secara offline.

Hasilnya, pengguna tetap Facebook yang memiliki banyak teman memiliki BMI 26 (tergolong kelebihan berat badan), sementara pengguna Facebook yang tidak terlalu populer dan punya sedikit teman hanya memiliki BMI 24 (termasuk dalam kategori sehat).

Penggunaan Facebook secara berlebihan juga meningkatkan kebiasaan makan banyak. Tak hanya itu, rasa percaya diri yang diberikan oleh Facebook juga mempengaruhi keuangan pengguna. Pengguna Facebook yang memiliki banyak teman bisa dengan mudah mengeluarkan uang hingga USD 1.000 (atau sekitar Rp 9,6 juta) melalui kartu kredit.

Menurut peneliti, hal ini berkaitan dengan persepsi pengguna yang mengaitkan tingkat percaya diri dengan kurangnya kontrol pada diri mereka

“Untuk mengatasi hal ini, pengguna harus menyadari bahwa perasaan menyenangkan dan percaya diri yang mereka dapatkan saat menggunakan jejaring sosial tidak berarti mereka bisa melakukan semua hal yang mereka suka tanpa kontrol,” ungkap peneliti Keith Wilcox di Columbia University, seperti dilansir oleh Today Health (09/01).

Jadi, sebenarnya tak masalah jika memiliki akun Facebook dan Twitter selama Anda tidak terlalu populer dan tidak menjadi pecandu jejaring sosial tersebut.

Sumber: Merdeka