Slot Gacor MAXWIN

Selalu Membayar Kemenangan Anda

Uncategorized

Mitos Tentang Tidur | InfoBogor

Benarkah semakin tua usia manusia, semakin sedikit jatah tidur yang dibutuhkan? Ternyata tidak! Ayo bongkar berbagai mitos soal tidur selengkapnya berikut ini.

Semakin tua, tidur semakin berkurang
Memang benar anak kecil butuh jatah tidur lebih lama daripada orang dewasa. Namun ketika sudah dewasa, seseorang membutuhkan jadwal tidur yang konstan dan tidak berubah atau semakin berkurang.

Tidur malam bisa diganti
Jika Anda kurang tidur semalam, ternyata Anda tidak bisa menggantinya di malam lain. Sebab kebiasaan mengganti jatah tidur malam itu akan merusak sistem tubuh dan jadwal tidur. Sebaiknya Anda selalu berusaha memenuhi jatah tidur setiap hari.

Obat insomnia adalah alkohol
Alkohol memang cepat membuat Anda tidak sadarkan diri setelah mengonsumsinya dalam jumlah banyak. Namun alkohol bukan cara yang tepat dan obat yang sesuai untuk insomnia. Sebab ketika bangun, Anda justru akan merasa lemas dan tidak enak badan.

Terbangun tengah malam itu buruk
Seberapa sering Anda terbangun di tengah-tengah jadwal tidur malam? Sebaiknya tidak perlu khawatir, karena kondisi tersebut dinilai cukup wajar. Bahkan bagi umat Islam, mereka memanfaatkannya untuk melakukan ibadah di tengah-tengah jadwal tidur malam.

Rutinitas tidur tidak ada perubahan
Mitos yang satu ini sangat salah. Sebab semakin tua, sebenarnya tubuh semakin lelah namun jadwal tidur justru semakin sering terganggu. Penyebabnya bisa jadi adalah penyakit, stres, atau obat-obatan yang dikonsumsi. Sebaiknya temukan cara terbaik untuk mengistirahatkan tubuh dan mengubah rutinitas tidur seiring bertambahnya usia.

Harus tidur delapan jam
Memang saran tidur terbaik adalah delapan jam. Namun tujuh jam juga sudah dianggap baik dan cukup untuk mengistirahatkan tubuh. Bahkan ada juga orang yang mampu beraktivitas secara normal meskipun hanya tidur enam jam sehari. Yang penting adalah memenuhi kebutuhan tidur sesuai kebiasaan.

Itulah berbagai mitos tentang tidur yang sebaiknya tidak Anda percaya. Semoga tidur Anda malam ini nyenyak!

Sumber: Merdeka