Slot Gacor MAXWIN

Selalu Membayar Kemenangan Anda

Uncategorized

InfoBogor » Tol BORR Seksi 2A Beroperasi Awal Tahun 2014

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mencanangkan pembangunan Tol Bogor Outer Ring Road (BORR) seksi 2A yang menghubungkan Kedunghalang Kecamatan Bogor Utara,  dan Kedung Badak Kecamatan Tanah Sareal Kota Bogor Senin (3/12/2012).  Tol BORR seksi 2A ini diharapkan bisa beroperasii pada awal tahun 2014.

Gubernur Ahmad Heryawan mengatakan, dengan dibangunnyua tol BORR seksi ke 2A  diharapkan semakin membuka aksesibilitas masyarakat dari Jakarta menuju Bogor. “ Saya berharap pembangunan Tol BORR seksi 2A akan lancar dan bisa cepat rampung sesuai yang dijadwalkan, “harapnya.

Heryawan tidak menginginkan, pembangunan Tol BORR terhambat seperti Tol Bocimi yang telah dirancang lebih dahulu.  Padahal, akses tol, menjadikan kawasan tersebut lebih hidup dengan pertumbuhan ekonomi yang semakin membaik.

Direktur Utama PT Marga Sarana Jabar, M. Zahir Siregar mengatakan, tol ini diharapkan akan mampu mengurai kemacetan di wilayah Bogor Utara sekaligus meningkatkan aksesibilitas masyarakat menuju Bogor wilayah utara.

Tol BORR seksi 2A dibangun sepanjang 1,95 km dengan menelan biaya mencapai Rp 598 miliar. Sementara, nilai investasi fisiknya Rp350 miliar. Tol BORR Seksi 2A merupakan jalan layang di atas jalan arteri yang telah ada, yakni jalan Shaleh Iskandar.

Untuk membangun tol seksi 2A ini, proses pembebasan lahan hanya sekitar satu hektar Saat ini, sudah hampir selesai atau sekitar 98 persen. Sedangkan target pembangunan akan memakan waktu 510 hari konstruksi hingga nanti beroperasi pada awal tahun 2014.

Pembangunan Tol BORR seksi 2A merupakan, lanjutan tol BORR sepanjang 3,85 km dari Sentul Selatan-Kedunghalang yang telah beroperasii sejak tahun 2009.  Kendaraan yang melintas tol BORR Sentul Selatan – Kedunghalang rata –rata setiap harinya mencapai  33 ribu kendaraan.

Bila tol ini selesai, maka waktu tempuh untuk sampai ke Tol Jagorawi atau dari Tol Jagorawi ke wilayah Bogor Utara tidak sampai 10 menit. Selama ini, dengan pertumbuhan ekonomi yang pesat di wilayah ini maka menyebabkan simpul-simpul kemacetan semakin bertambah.

PT Marga Sarana Jabar adalah gabungan dari BUMD Jabar yaitu PT Jasa Sarana sebesar 45 persen, dan PT Jasa Marga sebesar 5 persen. Perusahaan ini mendapatkan hak konsesi dari tol BORR sepanjang 11 km, dari Sentul City hingga Darmaga.

Sumber: Bogor News