Slot Gacor MAXWIN

Selalu Membayar Kemenangan Anda

Uncategorized

InfoBogor » Tips Diet Untuk Wanita Karir

Kini semakin banyak wanita yang memilih untuk bekerja seperti pasangannya. Namun bukan berarti kesehatan bisa diabaikan begitu saja. Jika Anda juga bekerja dan tetap ingin menjaga bentuk tubuh yang ideal, berikut tips diet untuk wanita yang bekerja.

Jus lemon hangat
Agar tetap bugar dan berenergi, awali hari dengan segelas jus lemon hangat. Fungsinya adalah mengusir racun dari dalam tubuh. Tambahkan tetesan madu untuk memperkaya rasa.

Teh dan biskuit
Salah satu kunci pola makan sehat yang perlu dipatuhi wanita bekerja adalah jangan membiarkan perut kosong. Jadi jika tak sempat makan, nikmati secangkir teh dan biskuit rendah lemak.

Sarapan
Jangan pernah melewatkan sarapan demi mengisi energi untuk beraktivitas sepanjang hari. Sarapan bisa berupa roti gandum, sereal, oatmeal, dengan susu atau smoothies.

Jus
Wanita yang bekerja harus menjaga konsumsi air minum setiap hari agar tidak terkena infeksi saluran kemih. Selain air putih, jus buah atau sayur bisa dinikmati untuk mencegah dehidrasi.

Makan siang
Salah satu cara agar pola makan sehat tetap terjaga adalah wanita perlu membawa bekal untuk makan siang. Hindari kebiasaan makan di luar karena itu kurang menyehatkan.

Camilan sehat
Jika sering merasa lapar, siapkan makanan ringan menyehatkan yang siap dilahap di sela-sela bekerja. Contoh dari camilan sehat adalah kacang-kacangan atau buah-buahan.

Minum air
Air putih yang tidak mengandung kalori punya fungsi mengusir racun dari dalam tubuh dan meningkatkan sistem imun. Jadi jangan malas minum air demi merasakan dua manfaat utama tersebut.

Jangan stres
Jika stres mulai menyerang, temukan cara yang tepat untuk mengatasinya. Sebab sekali stres akibat pekerjaan, wanita cenderung mengacaukan diet dan lingkar pinggangnya.

Siklus menstruasi
Ketika menstruasi tiba, wanita sering mengalami perubahan suasana hati dan lelah yang berlebihan. Jadi tingkatkan konsumsi zat besi dan kalsium untuk menjaga energi mesti sedang datang bulan.

Tambah serat
Salah satu aturan diet yang penting bagi wanita bekerja adalah mengonsumsi serat sehat setiap hari. Tambah porsi makanan berbahan gandum, sayuran, dan buah-buahan untuk memenuhi kebutuhan serat.

Makan malam
Saat makan malam tiba, pilih menu ringan yang tidak terlalu mengenyangkan. Hindari konsumsi protein atau makanan berat lain karena hal itu akan memberatkan tugas pencernaan.

Tidur cukup
Percuma jika pola makan dijaga tetapi jadwal tidur berantakan. Hal itu bisa merusak lingkar pinggang. Jika tak ingin terjadi, pastikan Anda tidur cukup setiap hari.

Sumber: Boldsky