Slot Gacor MAXWIN

Selalu Membayar Kemenangan Anda

Uncategorized

InfoBogor » Tantangan Menanam Bawang Tuktuk Bersama Bogor Berkebun

Maraknya kenaikan harga komoditi pasar, isu lahan tidur serta kedaulatan pangan di Indonesia. Apa yang bisa kita lakukan? Indonesia Berkebun bersama Cap Panah Merah akan menyelenggarakan edukasi #TanamTuktuk. Selain menambah ilmu, kegiatan ini juga akan dilombakan dan berhadiah gadget menarik!

 

Mari bergabung dan meriahkan acara ini pada:

Hari/ Tgl. : Minggu, 24 Maret 2013

Waktu : pk. 10.00 – 12.00 WIB

Tempat : Ruang Seminar Ekstensi Manajemen Departemen Manajemen Fakultas Ekonomi Manajemen IPB Baranang Siang (Kampus Pasca Sarjana, samping Botani Square)

Acara :

– Edukasi Tanam Bawang Tuktuk oleh Tim Cap Panah Merah

– pengarahan teknis lomba/tantangan tanam bawang tuktuk oleh tim Cap Panah Merah & Bogor Berkebun

Peserta : Umum, penggiat IDberkebun, teman-teman komunitas, lingkungan sekitar, media

Syarat & Ketentuan:

1.       Follow akun Twitter @IDberkebun @Bgrberkebun @CapPanahMerah

2.       Mention info dengan tagar #TanamTuktuk

Markibun! Mari kita berkebun! … digali! …ditanam! …disiram!

Sekilas Tentang Indonesia Berkebun:

Indonesia Berkebun adalah komunitas yang bergerak melalui media jejaring sosial (baik itu twitter, facebook, dll) yang bertujuan untuk menyebarkan semangat positif untuk lebih peduli kepada lingkungan dan perkotaan dengan program urban farming, yaitu memanfaatkan lahan tidur di kawasan perkotaan yang diubah menjadi lahan pertanian/perkebunan produktif yang dilakukan oleh peran masyarakat sekitar. Dengan semangat ini sekarang Indonesia Berkebun sudah berkembang dan menularkan semangat ini di lebih dari 26 kota dan kampus di Indonesia (yang bergabung di dalam jejaring Indonesia Berkebun) dengan visi dan tujuan yang sama. Indonesia Berkebun juga meraih penghargaan Google Awards kategori Web-Heroes di tahun 2011.

Sekilas Tentang Bawang Tuktuk:

Tuktuk adalah nama varietas bawang merah yang ditanamnya menggunakan benih, bukan menggunakan umbi. Tuktuk baru diperkenalkan di Indonesia, penanaman bawang merah menggunakan benih merupakan sebuah terobosan baru. Penanaman bawang Tuktuk hanya butuh benih 4 kg, jika pakai umbi butuh lebih dari 1 ton umbi per hektar. Bawang Tuktuk selain menghasilkan bawang, jika dipanen awal bisa menghasilkan juga bawang daun. Kalo bawang biasa tidak bisa dikonsumsi daunnya, kalo bawang Tuktuk daunnya seperti bawang daun, sedap untuk dimasak.