Slot Gacor MAXWIN

Selalu Membayar Kemenangan Anda

Uncategorized

InfoBogor » Selama November Bogor Diterjang 56 Bencana

Bencana alam makin identik dengan kota ini. Selama November kemarin saja, 56 bencana alam melanda Kota Bogor. Bencana didominasi oleh tanah longsor sebanyak 24 kali. Disusul rumah roboh 22 kali, puting peliung empat kali, sisanya kebakaran.

Sekretaris Tagana Kota Bogor, Yuyun Yuniardi mengatakan, dengan kondisi cuaca ekstrem yang sering melanda Kota Bogor bencana memang bisa kapan saja terjadi. “Tapi kami tetap sigap mengantisipasi bencana,” terangnya kepada Radar Bogor, kemarin.

Yuyun mengaku, tim di lapangan sempat kewalahan dengan banyaknya bencana apalagi saat itu personil terbatas. “Terpaksa kami bagi per wilayah apalagi waktu itu kejadiannya bersamaan,” ungkapnya.

Untuk penanganan, selain persiapan tenaga dan perlatan, persiapan bantuan dalam bentuk persedian barang di gudang, seperti natura, peralatan dapur, selimut, matras dan terpal juga telah disediakan.

“Bersama Disnakersostrans, kami siap menghadapi bencana. Tapi kami juga harus melihat kondisi dan keadaan bencananya, parah atau tidak. Bencana tersebut menjadi skala prioritas kami,” jelasnya.

Sebanyak 58 anggota Tagana akan diterjunkan langsung ke lokasi bencana. Di tiap kecamatan, Tagana menempatkan empat sampai lima personel agar penanganan lebih cepat dilakukan. Dijelaskannya, ada tiga fase pra penanganan bencana, yakni Tagana siap siaga 24 jam di posko, melaksanakan mitigasi bencana atau pendataan daerah rawan bencana dan pengadaan perlengkapan bantuan.

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat agar terus berkoordinasi dengan petugas Tagana yang ada di setiap kecamatan, agar bencana dapat lebih cepat diatasi,” pungkasnya.

Sumber:  Radar Bogor