Slot Gacor MAXWIN

Selalu Membayar Kemenangan Anda

Uncategorized

InfoBogor » Reklame Ilegal Dieksekusi

Untuk meningkatkan target pajak, Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kota Bogor bersama SKPD terkait seperti Dinas Bina Marga dan Pengairan (DBMP), Sat Pol PP melakukan penertiban papan reklame permanen maupun yang bersifat insidentil seperti spanduk, umbul-umbul, dan baliho liar.

Hal itu disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Pengendalian pada Dispenda Kota Bogor, Hera Heryaningsih yang didampingi Kepala Seksi (Kasie) Pemeriksaan dan Penertiban, Harry Cahyadi, Rabu (5/2).

Salah satu upaya yang dilakukan Dispenda ini, kata Hera, yaitu melakukan penyisiran dan penertiban dengan target papan reklame, baliho, dan spanduk yang tidak atau belum membayar pajak lantaran telah habis masa berlakunya.

Namun demikian, sambungnya, sebelum dilakukannya penertiban seperti dengan menutup atau menurunkan reklamenya, Dispenda terlebih dulu melayangkan surat pemberitahuan dan peringatan hingga sebanyak tiga kali. Dimana durasi dari satu Surat Peringatan (SP) ini berlaku selama tujuh hari.

“Operasi penertiban ini terus dilakukan petugas di lapangan dengan melakukan penyisiran di seluruh wilayah Kota Bogor. Targetnya adalah papan reklame, baliho, dan spanduk milik perusahaan yang tidak membayar pajak, habis masa berlakunya maupun yang belum memperpanjangnya. Jika setelah disampaikan pemberitahuan dan peringatan sampai tiga kali tapi mereka belum membayar pajaknya, baru akan dieksekusi,” jelas Hera.

Ketika ditanya mengenai target pajak dari reklame ini, Hera menyebutkan bahwa untuk di tahun 2014 ini ditargetkan bisa mencapai Rp 10,4 miliar. Jumlah ini meningkat dari target tahun sebelumnya (2013) yang sebesar Rp 10,1 miliar. Namun justru malah terealisasi hingga sebesar Rp 11,4 miliar atau melebihi dari target yang telah ditetapkan sebesar 13,68 persen.

Dispenda, kata Hera, akan terus melakukan upaya secara maksimal untuk bisa mencapai target realisasi pajak reklame ini. Pihaknya pun akan senantiasa intens dan tak hentinya terus menghimbau kepada seluruh wajib pajak untuk tepat waktu membayarkan pajaknya.

“Kami akan melakukan upaya secara optimal untuk mencapai target realisasi pajak tersebut. Diantaranya dengan melakukan penertiban kepada para wajib pajak agar mereka mau membayar pajak dan memperpanjang pajaknya sebelum masa waktunya berakhir,” tandasnya.

Selain itu, masih kata Hera, pihaknya pun akan mengupayakan intensifikasi dan ekstensifikasi. Yaitu menarik potensi-potensi pajak baru dengan intensif diseluruh wilayah Kota Bogor,” terangnya.

Sumber: Jurnal Bogor