Slot Gacor MAXWIN

Selalu Membayar Kemenangan Anda

Uncategorized

InfoBogor » Pasar Merdeka Akan Direnovasi

PD Pasar Pakuan Jaya terus berbenah dengan meningkatkan pelayanan dan kenyamanan bagi pedagang dan pengunjung. Salah satunya dengan merevitalisasi dan merenovasi sejumlah pasar tradisional yang berada di bawah naungan perusahaan plat merah milik Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor tersebut.

Setelah sejumlah pasar telah direvitalisasi, kini giliran Pasar Merdeka yang segera akan mendapatkan sentuhan, kendati hanya berupa renovasi di beberapa bagian gedungnya saja.

Kepala Unit Pasar Merdeka Syam Suarman mengungkapkan, sebelum dilaksanakan  renovasi  pihaknya terlebih dulu melakukan sosialisasi kepada seluruh pedagang terutama yang berada di lantai basement.

Lantai basement ini, kata Syam, dihuni oleh pedagang sayur, ayam, ikan dan lainnya dengan total dua ratus pedagang. Menurutnya, di lantai basement itu akan diganti seluruh lantai keramiknya. Selain itu, meja-meja untuk los pedagang pun akan diganti sesuai dengan peruntukan komoditinya

“Selain lantai keramiknya akan diganti, meja (los) pedagang juga akan diganti dan ditata lebih rapih lagi. Begitu pun dengan fasilitas pendukung lain seperti drainase, sirkulasi, dan fasilitas MCK pun akan diperbaiki,” terang Syam seraya menambahkan seluruh gedung pun akan di cat dan rolling door yang ada lantai 1 dan 2 pun akan ikut diganti.

Namun demikian, kata Syam, pihaknya akan lebih dulu menekankan mengenai persoalan legalitas kepada pedagang. Yaitu soal berkas dokumen kepemilikan atau sewa kios.

Anggaran yang dialokasikan untuk rencana renovasi ini, Syam menyebut  Rp 1,5 miliar.

“Semoga anggaran sebesar itu cukup dan tepat sasaran, sehingga membuat kondisi pasar jauh lebih nyaman,” paparnya seraya menambahkan, seluruh pedagang yang selama ini berjualan di depan Terminal Merdeka pun nantinya akan dipindahkan ke dalam area pasar.

Sumber: Jurnal Bogor