Slot Gacor MAXWIN

Selalu Membayar Kemenangan Anda

Uncategorized

InfoBogor » Mengunyah Permen Karet Bisa Tingkatkan Konsentrasi

Sejauh ini, banyak penelitian yang menjelaskan manfaat atau kerugian mengunyah permen karet. Penelitian terdahulu menemukan bahwa mengunyah permen karet bisa membuat bodoh. Sementara penelitian selanjutnya menemukan bahwa mengunyah permen karet bisa menajamkan otak.

Meski penelitian yang ada sebelumnya simpang siur, namun peneliti telah membuktikan bahwa sebenarnya mengunyah permen karet memang memberikan manfaat bagi otak.

Mengunyah permen karet secara teratur bisa meningkatkan konsentrasi dan meningkatkan kekuatan berpikir. Kekuatan otak seseorang juga ditengarai meningkat hingga 10 kali ketika mengunyah permen karet.

“Hasil yang kami dapatkan menunjukkan bahwa mengunyah bisa meningkatkan tingkat konsentrasi sebagai efek tambahan dari kontrol motorik. Hal ini bisa menyebabkan peningkatan kemampuan kognitif,” ungkap peneliti dari National Institute of Radiology Sciences di Jepang, seperti dilansir oleh NY Daily News.

Mereka menambahkan bahwa delapan bagian otak dipengaruhi oleh kegiatan mengunyah permen karet. Hal ini ditemukan setelah peneliti memindai otak para sukarelawan selama 30 menit ketika mereka mengunyah dan tidak mengunyah permen karet.

Setelah itu, partisipan diminta untuk memberikan respon terhadap benda bergerak di layar. Mereka yang mengunyah permen karet bisa memberikan respon yang tepat dan lebih cepat, hanya dalam waktu 493 milidetik. Sementara mereka yang tidak mengunyah permen karet membutuhkan waktu 545 milidetik.