Slot Gacor MAXWIN

Selalu Membayar Kemenangan Anda

Uncategorized

InfoBogor » Liburan di Gugusan Kepulauan Seribu

Siapa yang nggak antusias menyambut hari ini? Walaupun masih pertengahan minggu, rasanya nggak ada yang nggak antusias berangkat ke kantor hari ini. Kenapa? Karena hawa liburan sudah mulai tercium. Mau liburan ke mana kali ini?

1. Pulau Pantara
Nggak perlu jauh-jauh keluar dari Jakarta jika hanya ingin menikmati desiran ombak dan pemandangan jernihnya air laut karena masih banyak pulau di gugusan Kepulauan Seribu yang belum banyak terekspos, misalnya saja Pulau Pantara. Ya, pulau ini memang tidak seterkenal pulau-pulau lainnya, seperti Pulau Pramuka, Pulau Tidung, ataupun Pulau Sepa.

Pulau yang bisa ditempuh dalam waktu 2 jam dari Marina Ancol ini masih sangat jarang dikunjungi wisatawan, tak ayal jika pemandangan dan suasana di pulau ini masih sangat bersih dan asri. Bukan hanya untuk snorkeling, pemandangan pantai di pulau ini pun masih cukup indah untuk sekadar dinikmati dengan berjalan-jalan.

Walaupun masih jarang disentuh wisatawan, tapi Pulau Pantara menyediakan fasilitas penginapan dan olahraga air yang cukup memadai untuk para pelancong. Tapi, memang untuk harga-harga paket tur yang ditawarkan untuk berlibur di pulau ini sedikit lebih tinggi dibandingkan dengan paket tur di Kepulauan Seribu lainnya. Namun, biaya yang kita keluarkan pun bisa terbayar dengan pengalaman liburan eksklusif yang bisa kita dapatkan di pulau yang memiliki nama lain Pulau Hantu ini.

2. Pulau Macan
Pulau Macan merupakan salah satu pulau wisata terbaik yang ada di Kepulauan Seribu. Penginapan dan fasilitas olahraga airnya pun sudah tersedia dengan baik, nggak heran mengingat penginapan di tempat ini dikelola dengan sangat baik. Pulau Macan adalah satu-satunya pulau yang memanfaatkan kekayaan alam untuk beroperasi sehari-hari.

Untuk pembangkit listrik, Pulau Macan menggunakan listrik bertenaga surya sehingga ramah lingkungan. Dan bentuk penginapan yang ada di pulau ini pun sangat menyatu dengan alam sehingga wisatawan bisa menikmati keindahan alam Pulau Macan tanpa ada batas waktu.

3. Pulau Pari
Pulau Pari merupakan tempat yang dijadikan lokasi penelitian Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI). Berwisata ke pulau yang satu ini tidak harus merogoh kocek terlalu dalam karena sama seperti Pulau Pramuka dan Pulau Tidung, misalnya, Pulau Pari juga mengusung konsep wisata backpacker. Yang membedakan pulau-pulau ini dengan pulau lain adalah ketenangan yang bisa didapat oleh para wisatawan karena penduduk di pulau ini tidak sebanyak seperti penduduk di pulau lain. Dan Pulau Pari pun hanya bisa menampung wisatawan sebanyak 200 orang wisatawan.

Kalau kamu mampir ke pulau ini, wajib banget yang untuk mengunjungi Pantai Pasir Perawan. Sesuai namanya, pemandangan di pantai ini seolah tidak pernah terjamah tangah manusia, asri.

4. Pulau Bira
Dulu, Pulau Bira sempat sangat berjaya terlihat dari adanya bekas bangunan penginapan mewah yang kini sudah tidak terawat lagi. Pulau Bira bisa ditempuh selama 3 jam dari Muara Angke ditambah 1 jam lagi perjalanan dari Pulau Kelapa menuju Pulau Bira.

Pulau Bira merupakan pulau di Kepulauan Seribu yang memang dikhususkan untuk wisawatan karena tidak ada penduduk lokal yang tinggal di daerah ini kecuali deretan penginapan. Walaupun tidak setenar seperti dulu, Pulau Bira masih memiliki daya tarik bawah laut dan pantai indah tersendiri yang bisa kamu jadikan alternatif untuk mengisi liburan panjang kali ini.

Sumber: Fimela