Slot Gacor MAXWIN

Selalu Membayar Kemenangan Anda

Uncategorized

InfoBogor » KPU Kota Bogor Mulai Sosialisasikan Pilwakot 2013

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bogor, Jawa Barat mulai mensosialisasikan tahapan pelaksanaan Pemilihan wali kota dan wakil wali kota 2013 dengan menyebarkan surat edaran ke sejumlah pihak.

“Surat edaran ini telah disebarkan ke sejumlah pihak diantaranya Kodim 0606 Kota Bogor, Kepolisian Resor Bogor Kota dan seluruh partai politik yang ada,” kata Ketua KPU Kota Bogor, Agus Teguh Suryaman, di Bogor, Senin.

Agus menjelaskan, surat edaran tersebut berisikan sosialisasi tahapan Pilwakot 2013 yang tahap pertama pengedarannya dilakukan ke seluruh jajaran Muspida.

Pelaksanaan pemilihan wali kota dan wakil wali kota, Kota Bogor akan digelar pada 14 September mendatang. Hingga kini, KPU masih melakukan berbagai persiapan untuk pelaksanaan pesta demokrasi tersebut.

Persiapan yang telah dilakukan oleh KPU Kota Bogor diantaranya pelantikan 30 panitia pemilihan kecamatan (PPK) dan 204 panitia pemungutan suara (PPS) untuk Pilwakot 2013.

Menurut Agus setelah melakukan sosialisasi lewat penyebaran surat edaran, pihaknya juga akan menggelar ekspose di DPRD kota Bogor.

“Tapi kita belum dapat jadwal waktu eksposes karena padatnya kegiatan DPRD, kemungkinan minggu depan dapat dilakukan,” katanya.

Agus menambahkan, sesuai dengan SK KPU Kota Bogor nomor 2 yang berkaitan dengan tahapan jadwal Pemilihan Kepala daerah (Pilkada) ini agar dapat diketahui pula oleh seluruh kontestan yang akan ikut maju dalam bursa Pilwakot Bogor.

Selain itu juga, berdasarkan UU Nomor 12 Tahun 2008, KPU Kota Bogor akan mengundang pula masyarakat yang berminat untuk maju sebagai kontestan Pilwakot sebagai kandidat perseorangan (independen).

Sebelum pendaftaran calon baik independen maupun partai, KPU masih harus menunggu dulu mengenai data jumlah penduduk dari Pemerintah Kota Bogor.

“Karena sebagai acuan syarat minimal dukungan bagi calon pasangan independen, sebab minimal mereka harus memperoleh empat persen dukungan,” ujar Agus.

Sementara itu, sejumlah kandidat bakal calon telah mendeklarasikan dirinya untuk ikut dalam Pelwakot Kota Bogor, mereka diantaranya Bima Arya yakni politisi dari PAN, Asep Firdaus, dan Edgar Suratman yang berasal dari birokrat.

Sumber: Antara Bogor