Slot Gacor MAXWIN

Selalu Membayar Kemenangan Anda

Uncategorized

InfoBogor » Jelang HJB Seniman dan Budayawan Bakal Membagikan Totopong

Guna mencari “Ciri Poè Jadi, (Ciri Hari Jadi) Tanda “Milangkala” Bogor , puluhan seniman dan budayawan Bogor berencana membagikan ratusan totopong (ikat kepala) di sekitar Tugu Kujang Jalan Pajajaran, Kota Bogor, pada Minggu (2/6/2013) malam.

Upaya untuk mengumpulkan totopong yang akan dibagikan secara gratis bagi para pejalan kaki dan sopir angkot ini,  terus dilakukan melalui jejaring sosial.  “Hanya beberapa jam saja, sudah terkumpul sekitar 200  buah hasil sumbangan dari beberapa budayawan Bogor dan luar Bogor. Target kita bisa terkumpul 531 Totopong sesuai HJB ke 531, “ kata  koordinator kegiatan dan penggagas  penggunaan Totopong Dadang HP  di Balaikota Bogor, Rabu (29/5/2013).

Selain membagikan totopong yang akan dijadikan alat sosialisasi HJB sejumlah  seniman, budayawan dan masyarakat Bogor juga akan melakukan babakti di sekitar Tugu Kujang.

Menurut Dadang, kegiatan  tersebut murni bukan demo tapi sebagai ucapan syukur bahwa Bogor sudah memasuki usia 531 tahun. Selain mengucapkan syukur kepada Allah SWT, para peserta  juga akan mendoakan para karuhun Bogor.

Sebab ada pepatah para leluhur yang berbunyi  hana nguni hana mangke, tan hana nguni tan hana mangke yang artinya, ada  dahulu ada sekarang, tak ada dahulu takkan ada sekarang, “Insya Allah, kegiatan tersebut akan dimulai ba’da Isya atau sekitar jam 20.00 malam, “ ujar Dadang

Dadang menuturkan, setelah berkumpul di Tugu Kujang, sekitar 50 budayawan dan seniman akan Long Mach ke Balaikota Bogor di Jalan Ir. H. Juanda untuk menyaksikan pagelaran Wayang Golek semalam suntuk dengan Dalang Asep Sunandar Sunarya dari Bandung.

Dia berharap kegiatan tersebut bisa jadi ciri mandiri  HJB, karena meskipun sudah beberapa kali diperingati, belum semuanya masyarakat Bogor tahu, dan masih terkesan setiap HJB hajatan pegawai   Pemerintah Kota Bogor. Karena, sambungnya, bagi masyarakat awam yang tidak terbiasa bertandang ke komplek pemerintahan, merasa segan untuk ikut merayakan HJB di tempat tersebut.

“Mudah-mudahan dengan pembagian totopong dan acara babakti di  Tugu Kujang, masyarakat menjadi lebih tahu tentang hari jadi kotanya,” pungkasnya.

Sumbur: Pemkot Bogor