Slot Gacor MAXWIN

Selalu Membayar Kemenangan Anda

Uncategorized

InfoBogor » Cara Bisa Berteman dengan Mantan

Putus memang menyakitkan. Apalagi ketika hubungan tersebut harus putus dengan tidak baik-baik. Namun ketika sebuah hubungan harus berakhir, tidak berarti kita harus bermusuhan dengan mantan.

Berteman dengan mantan bukannya hal yang mustahil. Jika memang Anda masih ingin menjalin pertemanan dengan mantan pasangan, berikut lima hal yang bisa Anda lakukan:

Beri waktu
Bahkan ketika hubungan berakhir dengan baik-baik sekalipun, tetap memerlukan waktu untuk menyesuaikan diri. Beri diri Anda waktu yang cukup untuk “berduka” untuk beralih ke kondisi ketika emosi Anda cukup kuat. Ketika Anda mendapati diri Anda memikirkan mantan dengan perasaan sayang dan bisa mengingat saat-saat indah yang pernah Anda miliki, kemungkinan Anda siap untuk memiliki persahabatan dengannya.

Jujurlah dengan motivasi Anda
Bisa jadi Anda berkata ingin berteman dengan mantan namun sebenarnya menginginkan lebih dari itu. Atas alasan apapun, jangan mencoba membangun “pertemanan” dengan mantan pasangan jika maksud tersembunyi Anda adalah untuk kembali bersama. Ini tidak adil baik bagi Anda maupun mantan. Jika Anda masih berhasrat untuk menjalin hubungan, Anda seharusnya memberi waktu bagi diri sendiri untuk melupakan perpisahan atau jujurlah kepada mantan tentang keinginan Anda untuk kembali.

Jangan paksakan
Pertemanan adalah hubungan dua pihak. Jika Anda berada di satu pihak yang menginginkan pertemanan, lebih baik menyingkirlah. Ada banyak alasan mengapa pasangan Anda tidak ingin berteman. Mungkin ia masih belum bisa menerima perpisahan dan perlu waktu. Atau bisa jadi dia sedang menjalani hubungan baru dan orang lain merasa tidak nyaman dengan kehadiran Anda.

Tempatkan masa lalu di belakang Anda
Sebuah hubungan yang sukses membutuhkan dasar yang kuat. Jika Anda dan mantan pernah memiliki masa lalu yang tak mulus, Anda perlu memiliki “penutup” untuk bisa memulai awal yang baik. Jujurlah dalam mengatasi masalah-masalah yang belum terselesaikan. Minta maaflah atas semua kesalahan atau penilaian buruk dan diskusikan secara terbuka tentang masa depan. Jika Anda berdua bisa menanggalkan semua masa lalu di belakang kali, Anda bisa memulai pertemanan.

Jangan libatkan seks
Meski sangat menggoda sekalipun, jangan masuk dalam jebakan berhubungan intim dengan mantan. Tempatkan batasan yang jelas merupakan satu-satunya cara untuk menjaga pertemanan sejati dengan mantan pacar. Ingatlah bahwa hubungan Anda berakhir karena satu alasan.