Slot Gacor MAXWIN

Selalu Membayar Kemenangan Anda

Uncategorized

InfoBogor » 6 Langkah Mudah Mengamankan Smart Device Android dari Serangan Malware

Mengamankan smartphone adalah salah satu hal terpenting yang wajib dilakukan, mengingat pentingnya perangkat tersebut di dalam kehidupan kalian. Serangan malware jahat yang semakin merajalela pun kian membuat smartphone atau tablet kalian terlihat ringkih dan mudah untuk diinfeksi dengan beragam virus.

Namun, ada beberapa langkah mudah untuk memperkecil peluang malware untuk menyerang perangkat cerdas kalian. Apa saja langkah-langkahnya? Simak beberapa tips langkah mudah mengamankan smart device Android dari serangan Malware :

Apps Store Terpercaya Demi menjaga keamanan perangkat cerdas kalian, Anda wajib mengunduh berbagai aplikasi langsung dari sumbernya atau dari apps store yang terpercaya. Artinya, kalian harus men-download-nya dari toko aplikasi milik Google, Amazon, Samsung, Microsoft, dan beberapa apps store lain yang sengaja dibangun oleh perusahaan yang terpercaya.

Namun lagi-lagi, Anda wajib pintar-pintar memilih aplikasi sebelum mengunduhnya. Pasalnya, Google Play Store sendiri sempat “kebobolan”, karena sempat beredar aplikasi BBM palsu ketika dunia perangkat cerdas tengah heboh dengan kemunculan messenger dari BlackBerry ini di platform Android dan iOS.

Aplikasi Mencurigakan
Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, telah banyak aplikasi-aplikasi palsu yang beredar tanpa pengawasan lebih lanjut. Karena itu, Anda setidaknya menyempatkan sedikit waktu untuk membaca review sebelum memutuskan untuk mengunduh aplikasi.

Aplikasi Bajakan Istilah bajakan mungkin saja erat kaitannya dengan tindakan ilegal. Namun dalam jangka panjang, aplikasi-aplikasi yang dibajak akan mampu merusak perangkat cerdas milik  Anda.

Mengunduh dan meng-install program APK yang beredar secara tak resmi memiliki resiko cukup besar untuk membuat smartphone dan tablet Anda terinfeksi malware. Para pengguna BlackBerry 10 bisa menjadi pihak yang paling berbahaya, karena kerap melakukan side-loading aplikasi Android. Jadi, berhati-hatilah sebelum terlambat.

Utak-atik Menu Settings Google telah menyediakan berbagai pilihan untuk menyaring aplikasi-aplikasi berbahaya. Salah satunya adalah dengan menyediakan pilihan “Verify Apps”. Opsi ini bisa Anda temukan di menu “Settings”, bagi kalian yang telah menggunakan perangkat bersistem operasi minimal Android 4.2.

Dengan mencetang pilihan ini, maka kalian telah meminta sistem untuk memeriksa dan memindai sebuah aplikasi terlebih dahulu, sebelum benar-benar ter-install di dalam perangkat.

Software Update Logikanya, semakin tinggi sebuah software, maka semakin ketat pula sistem keamanan sebuah perangkat. Maka itu, rajin-rajinlah meng-update sistem operasi atau software dari smart device.

Pembaruan software biasanya akan memperbaiki sistem, menghilangkan gangguan bugs, dan menambahkan berbagai fitur yang dipercaya akan meningkatkan kualitas keamanan.

Aplikasi Anti-Virus Langkah terakhir adalah dengan meng-install program anti-virus di dalam smartphone kalian. Namun seperti yang Anda mungkin telah ketahui, terdapat banyak aplikasi anti-virus di dunia digital saat ini. Tentu saja, kalian wajib memilih yang terbaik.

Avast, AVG, BitDefender, Kaspersky, Sophos, Symantec Norton, dan TrendMico adalah beberapa nama anti-virus terbaik untuk melindungi perangkat cerdas.

Sumber: JerukNipis.com