Slot Gacor MAXWIN

Selalu Membayar Kemenangan Anda

Uncategorized

InfoBogor » 57 Sekolah Akan Mengadu Kemampuan Dalam Lomba Baris Berbaris

Sebanyak 57 Sekolah kota dan Kabupaten Bogor  mengikuti Lomba ketangkasan baris berbaris Purna Paskibraka Indonesia (PPI) ke 23 tahun 2014 tingkat Kota Bogor.   Lomba digelar selama tiga hari  11 dan 12 Januari 2014 di Plaza Balaikota Bogor serta final pada tanggal 18 Januari 2013 di GOR Pajajaran.

Lomba Ketangkasan baris berbaris PPI di buka Walikota Bogor yang di wakili Asisten Administrasi dan Pembangunan Sekdakot Bogor Azrin Syamsudin, di Plaza Balaikota Bogor, Jum’at (3/1/2014)

Hadir dalam pembukaan Kakanpora, Anas S Rasmana, KBO  Binmas Kapolres Kota Bogor, Iptu Mukri , Majelis pertimbangan Organisasi PPI Kota Bogor, Irnawati K, Ketua KNPI Kota Bogor, Hasbullah, Ketua PPI Kota Bogor Muhammad Sajidin serta Ketua PPI Kabupaten Bogor,Wawan Darmawan.

Walikota Bogor Diani Budiarto  dalam sambutannya Assisten Administrasi dan Pembangunan Sekdakot Bogor,Azrin Syamsudin mengapreasi konsistensi Purna Paskibraka Indonesia Kota bogor untuk menyelenggarakan kegiatan ini setiap tahun, karena melalui kegiatan ini berarti tersedia ruang bagi para pelajart kota Bogor untuk menyalurkan minat mereka dalam lomba baris berbaris.

Kegiatan berbaris ini, kata walikota,  merupakan suatu kegiatan positif yang harus senantiasa didukung agar para pelajar dan para remaja mampu mengembangkan dirinya secara positif dalam membangun karaker dirinya serta menyiapkan dirinya di dalam mempersiapkan kehidupan masa depan.

Walikota mengatakan, melalui kegiatan baris berbaris seseorang dilatih untuk bisa bersikap disiplin khususnya di dalam belajar mentaati perintah dengan baik serta belajar untuk bisa melebur diri menjadi sebuah satu kesatuan tim yang kompak dan dapat berjuang bersama-sama untuk mewujudkan harapan dan cita cita bersama.

Dengan aktivitas baris berbaris para pelajar juga belajar untuk mampu membangun kerjasama secara kompak dalam sebuah tim, dan juga semangat yang tinggi dalam menapilkan yang terbaik untuk bisa mencapai kehormatan bersama.

Sementara itu Ketua PPI Kota Bogor, Muhammad Sajidin mengatakan, bahwa kegiatan ini dalam rangka HUT PPI Kota Bogor ke 24, Selain itu sebagai  ajang silahturahmi dikalangan pelajar dan saran Komunikasi antar Paskibraka sekolah di kota Bogor dalam penyeragamkan pembinaan paskibra Sekolah. serta sebagai Bahan Evaluasi dari proses pembinaan tersebut dengan cara menampilkan kreasi baris berbaris secara kompetitif.

KBO Binmas Kapolres Bogor Kota  Iptu Mukri, menambahkan, PBB untuk melatih kedisipilinan,  sehingga diharapkan akan menekan tawuran pelajar dan tidak terlibat obat-obatan terlarang atau narkoba
Dari 57 Sekolah Kota dan Kabupaten yang mengikuti Lomba PBB terdiri dari 7 peserta Sekolah Dasar (SD), 23 peserta dari tingkat SMP dan 27 peserta dari Tingkat SMA.

Sumber: Pemkot Bogor