Slot Gacor MAXWIN

Selalu Membayar Kemenangan Anda

Uncategorized

Google Play Melesat Tinggalkan iTunes | InfoBogor

Diakui atau tidak, saat ini untuk kawasan Asia Tenggara dan Indonesia pada khususnya, Android dan iOS menjadi dua operating system paling banyak digunakan. Dari keduanya, aplikasi Android lebih banyak diunduh dibandingkan iOS.

Menurut analisis dari sebuah firma analisis serta distributor aplikasi dari Beijing, China, bernama App Annie, mengungkapkan bahwa ‘toko online’ dari Google, GooglePlay, dan dari Apple, iTunes App Store, berkembang sangat pesat untuk kawasan Asia Tenggara.

Dari sejumlah negara di Asia Tenggara tersebut, Indonesia merupakan salah satu negara yang masyarakatnya menjadi pengunduh terbesar dua aplikasi dari dua tempat tersebut.

Namun, seperti dikutip dari Tech in Asia (18/05), apabila dilihat dari perbandingan keduanya, Google Play berkembang lebih cepat daripada iTunes.

Hal tersebut dikarenakan penetrasi dan pengguna perangkat berbasis Android lebih besar dibandingkan dengan perangkat dengan operating system iOS di dalamnya.

Akan tetapi dari segi pendapatan, pemasukan yang diterima Apple lebih besar daripada Google karena persentase jumlah aplikasi gratis di Google Play lebih banyak dibandingkan di iTunes.

Analis memperkirakan apabila Google memberlakukan sistem berbayar Google Play, maka ada kemungkinan iTunes dapat menggeser posisi Google Play untuk kawasan Asia Tenggara, karena dari sisi keamanan dan kualitas, ‘gudang’ milik Apple itu lebih menjanjikan.

Sumber: Merdeka