Slot Gacor MAXWIN

Selalu Membayar Kemenangan Anda

Uncategorized

Facebook Home, Aplikasi Terbaru dari Facebook | InfoBogor

Akhirnya teka-teki mengenai acara yang digelar Facebook terbuka. Facebook tidak sedang memperkenalkan sebuah smartphone atau operating system baru, melainkan sebuah ‘rumah baru’ untuk Android.

Beberapa minggu terakhir ini, pemberitaan bahwa Facebook akan memperkenalkan produk smartphonenya marak beredar baik di dunia maya atau juga nyata.

Namun, setelah hari yang ditunggu tiba, ternyata perkiraan banyak pihak meleset. Facebook tidak sedang memperkenalkan produk smartphone atau operating system baru.

Dikutip dari BBC (04/04), Facebook memperkenalkan sebuah software atau aplikasi yang berfungsi sebagai penampil feeds atau notifikasi baru dari jejaring sosial yang dimiliki pengguna Android dalam satu tampilan utama.

Dalam hal ini aplikasi yang dinamakan Facebook Home tersebut adalah sebuah aplikasi suit dan home screen UI pengganti dari tampilan yang selama ini digunakan oleh perangkat berbasis Android.

Dengan menggunakan Facebook Home maka semua notifikasi akan aplikasi lain seperti Facebook, SMS dan lainnya akan terkumpul dalam satu lingkup yang dapat diakses dengan mudah.

Meskipun hanya berupa aplikasi dengan User Interface baru, tetapi Facebook Home memiliki yang fitur bisa dibilang mendominasi tampilan Android. Seperti dikutip dari Engadget (04/04), Facebook home membawa tiga fitur utama yaitu Cover Feed, notification, dan Chat Heads and Messaging.

1. Cover feed

Cover Feed merupakan Feed yang menampilkan foto, update status, dan link yang diunggah oleh teman Anda. Sebagai pengguna, Anda tinggal menggeser layar Feed untuk melihat update status terbaru teman Anda. Untuk memberikan ‘Like’ pada status teman, Anda tinggal menekan status tersebut sebanyak dua kali.

2. Notifications

Facebook akan memunculkan notifikasi pada tampilan Facebook Home setiap ada aktivitas baru pada kolom beranda rumah akun Facebook penggunanya. Anda bisa menghilangkan notifikasi tersebut dengan hanya menggesernya ke samping layar.

3. Chat Heads and Messaging

Fitur ini merupakan salah satu fitur andalan Facebook, fitur ini bisa membuat Anda melakukan chatting dengan teman meskipun sedang membuka aplikasi lain. Untuk menampilkan fitur Chat tersebut, pengguna hanya perlu menekan gambar avatar yang berada di pojok atas smartphone.

Facebook sendiri telah resmi meluncurkan Facebook Home yang berfungsi sebagai penampil feed serta notifikasi baru jejaring sosial Facebook pada perangkat Android yang dikemas dalam satu tampilan utama pada tanggal 4 April kemarin.

Sumber: Merdeka