Slot Gacor MAXWIN

Selalu Membayar Kemenangan Anda

Uncategorized

cuaca bogor | InfoBogor

Badan Meterorogi Klimatologi Dramaga Bogor, Jawa Barat, memprediksi dalam satu pekan depan intensitas hujan lebat akan mengguyur Bogor dan Depok. Curah hujan dipengaruhi peralihan cuaca ke musim kemarau. Kepala Stasiun Klimatologi Dramaga Nuryadi mengatakan masa pergantian musim kemarau ini sampai pertengahan Juni membuat curah hujan terus tinggi. “Kondisi tersebut disebabkan tekanan udara di Selat Sunda… Read More »

Stasiun Klimatologi Dramaga, Bogor memprediksi intensitas hujan lebat di Bogor akan terjadi hingga Juni 2013 mendatang. Bahkan sampai akhir April mendatang, jumlah curah hujan mencapai 117 milimeter atau naik 30 persen dari rata-rata hujan tahun 2010 hingga 2012 lalu. “Kami menghimbau masyarakat Bogor khususnya warga yang bermukim di bantaran aliran suangai untuk lebih waspada karena… Read More »

Para peneliti iklim Jepang akan melakukan penelitian tentang petir dan cuaca di Bogor pada 2014. Tim Peneliti Iklim Benua Maritim Japan Agency for Marine-Earth Science and Technology (JAMSTEC) akan dipimpin Suichi Mori. “Di Jepang, data cuaca dari badan meteorologi dan geofisika digabungkan dengan data-data mengenai petir untuk mendapatkan perkiraan cuaca yang akurat,” kata Suichi Mori… Read More »

Cuaca ekstrim yang mengakibatkan hujan turun di wilayah Bogor dan sekitarnya akan turun dalam waktu dua sampai tiga hari kedepan. Hal itu dikatakan Nuryadi, Kepala Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Dramaga, ┬áBogor, di ruang kerjanya di Dramaga, Kabupaten Bogor, pada jumat (18/1/13). Menurut Nuryadi, pihaknya memprediksi hujan lebat akan turun di wilayah Bogor dalam waktu… Read More »

Cuaca ekstrem diprediksi akan terus mengepung Bogor hingga Maret mendatang. Cuaca paling ekstrem diperkirakan terjadi pada Februari. Karena itu, masya rakat Bogor, khususnya yang bermukim di daerah rawan bencana diimbau untuk ekstrawaspada. Bencana banjir dan longsor pada awal dan akhir tahun selalu menjadi langganan Bogor. Tren peningkatan curah hujan tersebut menjadi petaka, karena bisa memicu… Read More »

Frekuensi petir yang tinggi di kawasan Bogor, Jawa Barat, dinilai menjadi salah satu penyebab gangguan sinyal kereta rel listrik (KRL) untuk kereta Jabodetabek. “Tercatat mulai dari Stasiun Bogor hingga Manggrai frekwensi petir terjadi sebanyak 320 kali dalam setahun,” kata Kepala Hubungan Masyarakat PT KAI (Persero) Daop I, Mateta Rijalulhaq, Ahad (6/1). Mateta menjelaskan, tidak dipungkiri… Read More »

Hujan yang mengguyur kawasan Puncak dan Kota Bogor, menyebabkan debit air Bendung Katulampa meningkat. Sehingga petugas mengeluarkan pemberitahuan, bahwa status bendungan tersebut menjadi siaga IV terhadap banjir. “Air baru datang pukul 14.30 WIB, naik 60 centimeter, Siaga IV banjir,” kata Kepala Pelaksana Harian Bendung Katulampa, Andi Sudirman di Bogor, Jumat (4/1/2013). Andi mengatakan, kemungkinan akan… Read More »