Slot Gacor MAXWIN

Selalu Membayar Kemenangan Anda

Uncategorized

4 Camilan Terbaik Agar Tidur Nyenyak | InfoBogor

Makanan cukup mempengaruhi kondisi tidur Anda di malam hari. Misalnya ketika Anda mengonsumsi kafein, Anda pasti akan mengalami kesulitan tidur. Jadi sebaiknya Anda memilih dengan baik makanan atau minuman yang ingin dikonsumsi sebelum tidur.

Salah satu makanan yang bisa membuat tidur nyenyak sebaiknya mengandung tryptophan. Sebab senyawa tersebut termasuk asam amino yang secara alami mampu memicu produksi hormon serotonin dan melatonin yang membuat tubuh lebih rileks.

Selain tryptophan, banyak orang memilih makanan berkarbohidrat tinggi agar perut terasa lebih kenyang. Lantas makanan apa saja yang mengandung tryptophan sekaligus karbohidrat? Berikut ini Huffington Post (27/11) membagikan beberapa camilan terbaik yang bisa Anda konsumsi agar tidur menjadi lebih nyenyak.
Pisang dan kacangKedua makanan tersebut merupakan sumber tryptophan dan karbohidrat yang menyehatkan. Kombinasi keduanya bisa dinikmati sebelum tidur agar Anda mampu tidur dengan nyenyak.
Biskuit dan selai kacangPilih biskuit gandum dan kemudian nikmati dengan olesan selai kacang agar Anda mendapat asupan karbohidrat, protein, sekaligus tryptophan yang lezat danmenyehatkan.
SerealJika menikmati sereal sebelum tidur, jangan lupa menambahkan susu agar Anda mendapatkan karbohidrat dan tryptophan dari makanan tersebut. Namun sebaiknya hindari sereal yang rasanya terlalu manis, karena gula akan mengganggu kadar gula darah saat Anda tidur.
Stik kejuTerakhir, camilan stik keju juga mengandung tryptophan dan protein yang bisa membuat Anda lebih rileks sehingga tidur pun akan nyenyak sepanjang malam.

Pastikan Anda tetap menikmati makan malam tiga jam sebelum tidur dan mengonsumsi camilan tersebut satu jam sebelum beristirahat.

Sumber: Merdeka