Tuesday, 21/11/2017 | 9:06 UTC+7
InfoBogor
InfoBogor

Trik Mendapatkan Tiket Pesawat Murah Untuk Liburan

Trik Mendapatkan Tiket Pesawat Murah Untuk Liburan

Liburan bisa menjadi obat manjur bagi rutinitas Anda yang menjemukan. Liburan yang tepat pada waktu yang tepat dapat merevitalisasi sepanjang tahun Anda, juga tubuh dan pikiran. Tetapi, dalam kondisi perekonomian yang tak menentu saat ini, biaya untuk liburan bisa menjadi sangat mahal, termasuk tiket pesawat terbang.

 

Namun, dengan sedikit trik cerdas dan beberapa riset, Anda mungkin bisa mendapatkan tiket murah untuk perjalanan liburan Anda. Berikut trik untuk mendapatkan tiket pesawat murah untuk liburan.

Dini hari adalah saat yang tepat
Beberapa ahli perjalanan mengatakan, tiket dapat berubah hingga tiga kali dalam sehari. Dan, perjalanan pada dini hari adalah saat tepat karena harga masih cenderung rendah. Tetapi, tak ada salahnya juga memeriksa, setidaknya setiap lima jam, untuk melacak perubahan harga. Bisa juga memeriksa kembali tiket pada jam lima sore, karena pada waktu ini, biasanya banyak kursi pesawat yang masih kosong.

Hindari jadwal yang sama dengan perjalanan bisnis
Umumnya, pengusaha atau pebisnis melakukan perjalan untuk urusan bisnisnya pada hari Senin dan Jumat. Jadi, Selasa dan Rabu adalah hari terbaik bagi perjalanan liburan Anda. Beberapa maskapai penerbangan juga biasanya menurunkan harga mereka pada dua hari ini untuk memadatkan kursi mereka.

Hindari keramaian
Hindari waktu berlibur untuk melakukan perjalanan wisata Anda. Karena, pada waktu seperti ini, maskapai penerbangan akan menaikkan tiket pesawat mereka, bahkan hingga berkali-kali lipat.

Survei waktu dan lokasi
Dengan melakukan penerbangan ke tujuan wisata di bukan musim liburan, Anda dapat mendapatkan harga terbaik dari perusahaan perjalanan dan maskapai penerbangan. Feksibilitas dalam perencanaan Anda memang diperlukan. Kunjungi situs-situs maskapai dan rencanakan liburan Anda ketika harga tiket mencapai titik terbaik. Ini, selain menghemat biaya liburan, bisa juga memperluas cakrawala Anda ke tempat wisata yang mungkin tidak pernah dipertimbangkan sebelumnya.

Manfaatkan paket wisata
Anda juga bisa memanfaatkan paket perjalanan yang ditawarkan agen perjalanan. Karena, seringkali harga paket (termasuk hotel, tiket pesawat, dan sewa mobil) jauh lebih murah. Tawaran ini sangat baik untuk pemesanan menit terakhir.

Sumber:  How Life Works

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *

InfoBogor adalah sebuah media online yang menempatkan dirinya di tengah-tengah kesibukan warga Bogor yang terus mengembangkan dirinya.