Wednesday, 22/11/2017 | 2:35 UTC+7
InfoBogor
InfoBogor

Titik Kemacetan dan Rest Area di Bogor Menjelang Lebaran

Titik Kemacetan dan Rest Area di Bogor Menjelang Lebaran

Bulan ramadhan kini sudah memasuki pekan ketiga. Itu berarti hari Raya Idul Fitri pun akan segera tiba. Sudah menjadi tradisi di Indonesia, bagi yang merantau pasti akan pergi mudik ke kampung halamannya. Pemerintah pun sudah mulai mempersiapkan segala sesuatu yang dapat mendukung kelancaran pengguna jalan untuk mudik.

Seperti halnya di Bogor, ketika Idul Fitri biasanya akan dipadati oleh kendaraan pribadi baik roda dua maupun roda empat. Untuk menghindari terjadinya sesuatu yang tak diinginkan, seperti kemacetan dan kecelakaan lalu lintas misalnya, Kapolres Kota Bogor telah mengadakan diskusi, untuk mengantisipasi hal tersebut dalam rapat Koordinasi Lintas Sektoral.

Dalam diskusi tersebut, tercatat 34 titik kemacetan di Kota Bogor, yaitu daerah Simpang Pomad Bogor Utara, Simpang Talang Bogor Utara, Simpang Jalan Baru Bogor Utara, Simpang Warung Jambu Bogor. Semua titik kemacetan tersebut akan dijaga oleh petugas kepolisian.

Masalah yang kerap muncul menjelang lebaran, tidak hanya mengenai kemacetan, kerap kali terjadi pula kecelakaan lalu lintas. Hal tersebut perlu juga untuk diantisipasi oleh para pengguna jalan. Wakil ¬†Kapolres Bogor Kota, Kompol Satya Widi, mengajak masyarakat untuk melaksanakan mudik dengan tertib dan aman. “Saya sangat berharap kepada warga yang akan mudik untuk selalu waspada,” katanya.

Terkait kegiatan mudik, Polres Bogor Kota juga telah mempersiapkan tempat peristirahatan, atau rest area bagi pemudik yang datang dan keluar Bogor. Terdapat 6 Pos yang dipersiapkan, meliputi Pos Aju Baranangsiang, Simpang Ciawi, Jalan Baru, Simpang Pomad, Yasmin, dan Sindangbarang. Rest Area tersebut diharapkan dapat membantu para pemudik, yang kelelahan dalam perjalanan menuju tempat tujuannya masing-masing.

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *

InfoBogor adalah sebuah media online yang menempatkan dirinya di tengah-tengah kesibukan warga Bogor yang terus mengembangkan dirinya.