Tuesday, 21/11/2017 | 9:08 UTC+7
InfoBogor
InfoBogor

Tips Saat Berwisata Kuliner di Bogor

Tips Saat Berwisata Kuliner di Bogor

Post by relatedRelated post

User Rating

Mau berwisata kuliner di Bogor? Anda dapat menemukan beragam makanan lezat di Kota Hujan tersebut. Tapi ingat, ada 5 hal penting saat Anda berwisata kuliner di sana.
Bogor, Jawa Barat, tidak hanya terkenal dengan Kebun Raya Bogor atau Museum Zoologi saja. Bagi para pemburu kuliner, Bogor adalah surganya. Di tiap sudut kotanya, Anda dapat menemukan berbagai macam kuliner.

Salah satu destinasi kuliner di Bogor adalah Jalan Suryakencana. Letaknya cukup strategis, tak jauh dari Stasiun Bogor dan berada di depan pintu utama Kebun Raya Bogor. Silakan berburu asinan Bogor, soto Bogor, pepes sagu, bir kocok, dan aneka kuliner lainnya. Tapi sebelumnya, ada 5 hal penting yang harus Anda perhatikan.

Berikut 5 tips saat berwisata kuliner di Jl Suryakencana, Bogor:

1. Pilih kuliner kesukaan Anda
Rumah makan dan aneka kuliner yang dijajakan dengan gerobak berderet di sepanjang Jl Suryakencana. Beragam menu pun dapat Anda lihat. Untuk itu, baiknya Anda menetapkan kuliner apa yang mau dicicipi.

Jangan sampai menyesal dan kelewatan untuk mencoba kuliner incaran Anda karena perut kekenyangan. Ambil waktu terlebih dulu untuk menelusuri jalanannya. Jika makanan yang Anda incar sudah di depan mata, jangan lupa baca doa ya!

2. Tidak mau kena macet, jalan kaki saja
Jl Suryakencana memiliki dua jalur kendaraan mobil dengan tipe jalan one way. Tapi, banyaknya angkot dan mobil pribadi serta motor, jalan ini biasanya macet. Apalagi, saat di akhir pekan.

Jika tidak ingin terjebak macet dan kesulitan medapat tempat parkir, baiknya Anda berjalan kaki. Parkirkan kendaraan Anda lalu telusurilah Jl Suryakencana. Asyiknya saat jalan kaki, Anda bisa memilih kuliner secara cermat tanpa harus terburu-buru.

3. Tanya dulu kandungan makanannya
Tips ini sangat penting bagi traveler muslim. Beberapa rumah makan di Jl Suryakencana memakai babi sebagai kandungan makanannya. Ada rumah makan yang menuliskan peringatan memakai campuran babi, tapi ada juga beberapa yang tidak. Untuk itu, jangan ragu bertanya kepada para penjualnya.

4. Siapkan payung atau jaket
Bogor dikenal sebagai Kota Hujan. Tak heran, curah hujan di kota ini sangat tinggi. Oleh sebab itu, jangan heran kalau hujan bisa terjadi kapan saja di Bogor.

Jika perjalanan ingin nyaman saat berwisata kuliner di Jl Suryakencana, ada baiknya Anda menyiapkan payung atau jaket. Anda mungkin bisa saja berteduh, tapi baiknya lindungi diri Anda dari cipratan air hujan. Jangan sampai Anda kehujanan dan basah-basahan. Sedia payung sebelum hujan ya!

5. Kunci kendaraan dengan benar
Di sepanjang Jl Suryakencana, banyak tukang parkir yang akan menunjukan tempat untuk memakirkan kendaraan Anda. Biasanya, kendaraan akan diparkir di pinggir-pinggir jalan. Setelah itu, pastikan kendaraan Anda terkunci dengan benar dan tambahkan kunci ganda agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Itulah 5 tips yang harus diperhatikan saat berwisata kuliner di Jl Suryakencana. Selamat berlibur di Bogor dan menyicipi aneka kulinernya yang nikmat. Jangan lupa beli oleh-oleh untuk keluarga di rumah ya!

Sumber: Detik

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *

InfoBogor adalah sebuah media online yang menempatkan dirinya di tengah-tengah kesibukan warga Bogor yang terus mengembangkan dirinya.