Tuesday, 21/11/2017 | 10:57 UTC+7
InfoBogor
InfoBogor

Terminal Baranangsiang Akan Dijadikan Terminal Terintegrasi

Terminal Baranangsiang Akan Dijadikan Terminal Terintegrasi

Kepala UPTD Terminal Baranangsiang, Empar. S membenarkan adanya informasi mengenai pembangunan hotel dan mall di terminal Baranangsiang yang akan direvitalisasi pada bulan depan tersebut.

“Menurut informasi yang saya terima, memang betul bahwa di dalam terminal Baranangsiang itu nantinya akan dibangun hotel dan mall atau yang disebut terminal terintegrasi. Dimana Terminal terintegrasi itu selain terminal ada juga di dalamnya sebagai pusat bisnis,” ujarnya kepada bogorplus.com, Senin (8/4/13).

Empar menambahkan, bahkan mungkin selain hotel dan mall juga tapi juga aja supermarket. Walapn menjadi puusat bisnis, namun yang terpenting menurut Empar, terminal tersebut tidak dihilangkan.

Selain itu, saat ini UPTD Barangsiang sendiri terus melakukan sosialisasi tentang pemindahan sementara terminal baranangsiang ke Terminal Bubuak dan Wangun. “Setiap hari kita selalu lakukan sosialisasi. Bahkan sosialisasi tersebut tidak hanya kepada PO Bus saja tapi juga ke para pedagang,” terang Empar.

Rencananya revitalisasi tersebut akan dilakukan pada bulan Mei mendatang. “Untuk itu kita selalu berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait dalam revitalisasi termina Baranangsiang ini, baik operator, PO Bus hingga pedagang, pada prinsipnya kita sebagai pemerintah tidak akan merugikan masyarakat,” jelasnya.

Menanggapi adanya penolakan yang dari KPTB, Empar mengatakan, hal tersebut sah-sah saja dan itu sdah menjadi hak mereka. “Tanggapan saya terhadap adanya penolakan tersebut itu hak mereka silakan saja. Program ini bukan untuk kepentingan dinas, atau kepentingan UPTD Terminal, melainkan untuk kepentingan masyarakat luas, khususnya masyarakat Bogor,” pungkasnya.

Sumber: BogorPlus

17 Comments

  1. fadillah
     /  Reply

    apa ga akan kesaingin sama Botani Square kalo ada mall baru disitu ?

  2. hardian
     /  Reply

    Aduhhhh…dalem terminal cukup terminal aja..ngga perlu ada mall dan hotel..msh kurang itu ada hotel amaroosa..terus fave hotel..dan blm yg di dalem botani…ngatur jalannya lalu lintas buat keluar msk bis aja msh macet..apalg kena mall dan hotel..bukannya udah ada ngesti juga??ini pemerintah kota bgr mau mematikan usaha usaha ygudah ada di sekitar terminal yach??mmmm…perlu di cek lg kayanya site plannya…penting bgt bikin hotel dan mall lagi??

  3. anis
     /  Reply

    makin bikin kota bogor tambah sumpek dan macet aja .

  4. raisa
     /  Reply

    apa sih dasar pemikirannya mau buat hotel dan mall ? kurang banyak apa hotel sekarang ? hotel dan mall digabungin terimanal apa gak jadi kumuh ? angkot bogor banyak tapi kosong kan, kebanyakan hotel juga bisa seperti gitu. liburan itu gak setiap hari kan ? pikirkan nasib pengusaha kecil dan mohon dikaji ulang rencananya.

  5. Lusi
     /  Reply

    Cuma orang bodoh akut permanen yang punya ide dan stuju dengan ide “terminal Baranangsiang ditambah mal & hotel”… Dan, Pemprov Bogor trmasuk didalamnya…

  6. Vivit
     /  Reply

    Saya sama sekali tidak setuju! Terminal sudah ada sejak saya kecil. Mengapa hanya mementingkan bisnis!!!!!!
    Gak kasian apa sam pedagang dan pekerja nya? Yg kaya makin kaya!
    Bogor hancur!!!!!

  7. Mara
     /  Reply

    Terminal mau dibangun hotel dan mall ? Makin macet aja ini kota bogor, skrng saja sudah macet gmn nanti klo ada tambahan mall dan hotel. Gmn nasibnya orang yang mencari nafkah di daerah sekitar. Semua demi kepentingan masyarakat ? Tp saya selaku masyarakat kota bogor tidak setuju dengan adanya pembangunan ini !!!

  8. Emir
     /  Reply

    Siapa sih yang butuh mall dan hotel baru?? dalam radius satu kilometer dari situ aja udah cukup mall, hotel, supermarket, dan pusat perbelanjaan.. ga ngerti lagi deh..udah bikin gedung perkantoran di deket tugu kujang (yang sangat merusak pemandangan) sekarang mau bikin hotel dan mall lagi deket situ?? it’s simply stupid if i may say..

  9. Imz
     /  Reply

    Apa hotel di Bogor ini masih kurang ? Apa tempat perbelanjaan di Bogor ini masih kurang dan tidak banyak peminatnya.Cukup lah bangunan-bangunan yang sama sekali tidak bernilai penting dibangun di kota Bogor ini.Mau separah apalagi lahan di Bogor ini di rusak.Apa sampai menandingi rusaknya lahan,panasnya,baunya ibukota ??
    Seharusnya pemerintah memikirkan hal yang lebih bermutu dari sekedar uang masuk dan imipian menjadi kota metropolitan.Seharusnya program yang perlu dibuat bagaimana supaya kota bogor ini kembali asri dan sejuk seperti dulu.Ide yang sangat bodoh apabila yang dilakukan hanya pembangunan,pembangunan dan pembangunan bukan pemulihan !!!!

  10. toro
     /  Reply

    GAK TERLALU PENTING KAN ITU, BOGOR UDAH PUUNYA HOTEL BANYAK DAN JUGA PUSAT PERBELANJAAN. JADI, UNTUK APA??

  11. mumuh
     /  Reply

    saya tidak setuju kalo emang mau di rapihn boleh saja asal jangan d bangun hotel dan mall tambah macet yang ada ..
    coba pikir lg deh apa bogor mau jadi jakarta ?
    .
    buat aja yang penting penting jangan bangun hotel dan mall bogor sudah banyak hotel dan mall ..
    lebih baik bangun musium ..
    mengenal sejarah kerajan prabu siliwangi ..

  12. fey
     /  Reply

    pusat bisnis baru seharusnya melindungi pelaku usaha kecil, bukan malah mematikannya. dengan pembangunan hotel dan mall, apa lagi katanya memungkinkan untuk dibangun supermarket, hanya akan membunuh usaha kecil yang ada di lingkungan terminal. kepentingan masyarakat mana yang dibela oleh pemerintah? tentunya masyarakat yang memiliki cukup banyak uang untuk investasi dan menambah pundi pundi kekayaannya. seharusnya pemerintah itu membela rakyat kecil

  13. mega novianda
     /  Reply

    mau jadi apa kota Bogor ini kalo sistem pembangunan nya aja semraut! belum cukup juga Bogor punya hotel mewah lagipula pemerintah ini ga kasian melihat pedagang kaki lima disekitar terminal? kalo mereka digusur apa mereka bisa mendapat tempat di mall yg akan dibangun untuk berjualan kembali? tolong dipikir ulang! dan apakah pembangunan tersebut tidak membutuhkan biaya yg sangat besar? lebih baik biaya nya dipakai untuk hal yg lebih penting sprt membangun jalan yg rusak, rumah sakit, panti asuhan dan fasilitas lain nya! tolong di pikirkan ulang dan saya sangat Tidak SETUJU!!!

  14. yana
     /  Reply

    Intinya jauh bgt gw klo harus ke wangun or bubulak,buang waktu ajeh?klo terminal nya di bagusin aja masih ok lah

  15. abdul
     /  Reply

    Pemkot bogor,terminal di jadikan pusat perblnjaan atw mall dan hotel…
    Kalw yg udah udah aja gitu ada y
    Liat bogor pedaleman…masih banyak orang kelaparan,jalanan ancur…

  16. Reni
     /  Reply

    kalau dijadikan terminal tok yang lebih bagus baru itu untuk masyarakat bogor, kalo ada mall lagi mah buat kepentingan orang jakrta

  17. annisa
     /  Reply

    aduuhh apa itu kuping pemerintah budeg ya? jelas” banyak warga bogor yang ga setuju. masih aja dijalanin, kita ini ga butuh hotel , ga butuh mall lagi. bogor udah makin panas jangan dibikin tambah lagi. tambahin aja lingkungan hidup.

Leave a Reply to fadillah Cancel reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

InfoBogor adalah sebuah media online yang menempatkan dirinya di tengah-tengah kesibukan warga Bogor yang terus mengembangkan dirinya.