Friday, 28/7/2017 | 12:41 UTC+7
InfoBogor
InfoBogor

Tanda Bahwa Anda Berada Pada ‘Good Relationship’

Tanda Bahwa Anda Berada Pada ‘Good Relationship’

Semua orang menginginkan hubungan yang baik dan awet dengan berbagai pendapat bagaimana menjalin hubungan yang baik. Namun banyak orang merasa hal itu sulit untuk didapatkan, hanya sebagian kecil yang dapat merasakannya. Terdapat banyak alasan mengapa orang gagal dalam menjalin hubungan. Apabila Anda terlalu cepat menjalin hubungan ada kemungkinan juga Anda akan putus lebih cepat. Menjalin hubungan melibatkan ‘memberi’ dan ‘menerima’, apabila Anda terlalu banyak memberi sedangkan tidak menerima apa-apa atau terlalu banyak menerima dan tidak memberi apa-apa, hal ini akan menimbulkan penyesalan nantinya.

Namun, jika Anda bingung apakah hubungan yang sedang Anda jalani berada pada tingkatan yang baik atau tidak, Anda dapat melihat ulasan berikut, ini lah tanda hahwa Anda berada pada hubungan yang baik.

Anda bisa menjadi diri sendiri
Apabila hubugan yang Anda jalani membuat Anda tetap menjadi diri sendiri dan pasangan Anda dapat menerima segala kekurangan dan kelebihan Anda, Anda berada pada hubungan yang baik. Karena pasangan yang baik akan menerima apapun yang ada pada diri pasangannya.

Bebas berekspresi
Pada hubungan yang baik, Anda akan bebas melakukan apa pun yang Anda inginkan tanpa berpikir apa yang dipikirkan oleh pasangan Anda. Apabila Anda masih merasa terkekang untuk melakukan segala hal yang diinginkan , artinya hubungan Anda kurang sehat.

Tidak ada yang mendominasi
Dalam hubungan yang baik tidak ada yang saling mendominasi satu sama lain. Hubungan yang baik biasanya saling mengisi atau melengkapi kekurangan masing-masing. Inilah yang hubungan yang sehat dan dapat dipertahankan.

Cepat menyelesaikan perdebatan
Perbedaan pendapat tentu saja sering dialami oleh setiap pasangan. Namun berapa lama Anda dapat menyelesaikan hal itu memengaruihi baik atau tidaknya hubungan yang Anda jalani. Apabila perbedaan pendapat malah memicu pertengkaran, dan tidak ada yang mau mengalah antara satu sama lain, hubungan Anda tidak sehat. Kareana hubungan yang baik akan saling mengalah dan cepat menyelesaikan perdebatan.

Kepercayaan
Hal yang mendasari suatu hubungan adalah kepercayaan. Saling percaya dengan pasangan Anda, dan tidak curiga antara satu sama lain, Anda berada pada hubungan yang baik. Curiga boleh, namun jangan terlalu sering karena hal ini memicu pertengkaran dan tidak akan bertahan lama.

Mendukung satu sama lain
Pada hubungan yang baik Anda akan selalu mendukung apapun hal positif yang dilakukan oleh pasangan Anda dan sebaliknya. Juga pada saat hubungan Anda berada pada masa yang sulit Anda dan pasangan Anda tetap bertahan sampai akhir.

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *

InfoBogor adalah sebuah media online yang menempatkan dirinya di tengah-tengah kesibukan warga Bogor yang terus mengembangkan dirinya.