Wednesday, 20/6/2018 | 1:17 UTC+7
InfoBogor
InfoBogor

Tampil Cantik Komposisi Alam

Tampil Cantik Komposisi Alam

Khasiat Bahan Alami untuk Kecantikan

Setiap wanita pasti ingin tampil cantik. Karunia wajah yang indah yang telah dikaruniai Tuhan, sudah sepatutnya kita jaga dan rawat. Tapi bukan berarti kita harus selalu pergi perawatan ke salon yang membutuhkan uang yang tidak sedikit. Perawatan agar tetap terlihat cantik juga bisa kita peroleh dari bahan-bahan yang sering kita temui. Apa saja kah itu?

Kunyit
Kunyit mengandung antioksidan tinggi yang sangat baik untuk mencegah kerusakan sel, menghaluskan kulit, mengurangi noda wajah, menyembuhkan jerawat dan masih banyak lagi. Caranya mudah untuk membuat masker kunyit alami. Campurkan bubuk kunyit dengan sedikit air perasan mentimun atau jeruk lemon, lalu oleskan pada wajah dan tunggu 15 menit dan bilas hingga bersih.

Pasir
Butiran pasir banyak digunakan oleh para wanita di Brazil. Para wanita di Brazil seing menggosokkan pasir ke tubuh sebagai cara untuk menstimulasi kulit dan menghilangkan selulit. Selain pasir, gula pasir juga bisa kita gunakan dengan cara menggosok perlahan pasir atau gula pasir dengan gerakan melingkar.

Beras
Beras adalah salah satu bahan rahasia kecantikan kulit wanita Jepang. Setiap kali mencuci beras, mereka menyimpan airnya yang kemudian digunakan untuk mencuci wajah. Air beras yang disebut Komuneka ini diyakini memiliki banyak manfaat untuk melawan penuaan dini, membuat kulit lebih segar serta menghilangkan lingkar hitam di mata.

Kentang
Kentang juga ternyata bisa untuk kecantikan. Berguna untuk menghilangkan lingkaran hitam atau mata panda. Karena, kentang mengandung zat catecholase yang mampu mencerahkan kulit dan menghalau lingkaran hitam pada mata. Caranya cukup menggunakan irisan kentang yang sangat tipis dan letakkan di sekitar mata selama 20 menit, setelah didinginkan di dalam lemari es terlebih dahulu.

Nah, jadi itulah beberapa bahan yang bisa digunakan untuk menjaga dan merawat kecantikan wajah kita tanpa perlu pergi ke salon. Sangat mudah dan bisa kita lakukan kapan saja. Jadi, tidak ada alasan bahwa merawat wajah itu harus mahal, dengan bahan sederhana dan tradisional, kita bisa mendapatkan wajah yang cantiknya internasional, asalkan kita rutin melakukannya.

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *

InfoBogor adalah sebuah media online yang menempatkan dirinya di tengah-tengah kesibukan warga Bogor yang terus mengembangkan dirinya.