Friday, 22/9/2017 | 2:46 UTC+7
InfoBogor
InfoBogor

Smansa Art Festival 2015 – Wajah Baru Rangkaian SMANSA DAY

Smansa Art Festival 2015 – Wajah Baru Rangkaian SMANSA DAY

SMANSA DAY, adalah acara tahunan yang selalu diadakan oleh OSIS SMA Negeri 1 Bogor sebagai bentuk perayaan dari ulang tahun SMA Negeri 1 Bogor. SMANSA DAY merupakan rangkaian acara yang biasanya diadakan lomba antar siswa SMANSA (internal) saja. Tahun ini, menuju closing SMANSA DAY pada 17 Mei nanti, SMANSA mengadakan perlombaan yang diperuntukkan bagi siswa luar dari mulai jenjang SD hingga SMA. Mengusung nama acara “SMANSA Art Festival”, dalam hal ini bukan OSIS yang menunjukkan pamornya, melainkan persatuan dari Ekstrakurikuler Seni yang menjadi panitia di acara SAF ini.

Menjadi acara pertama, dan pertama juga yang digawangi oleh para siswa dari Ekstakurikuler Seni, menjadi tantangan sendiri bagi para panitia yang berjumlah sekitar tiga ratus orang ini. Mengusung tema “Indahnya Budayaku, Kebanggaan Indonesiaku”, SMANSA Art Festival menjadi penutup dari Pekan Seni setelah serangkaian lomba seperti Solo Vocal, Band, Stand Up Comedy, Tari Jaipong, Fotografi, Short Movie, serta Mewarnai dan Melukis yang diselenggarakan berbarengan dengan closing SAF ini pada hari Sabtu (9/5).

Tidak membutuhkan waktu begitu lama untuk para panitia mematangkan ide SAF ini. Walaupun dijalankan oleh Ekstrakurikuler, mereka tidak begitu menemukan kendala yang begitu berat. “Bedanya sama OSIS mungkin mereka udah mengerti bagaimana cara mengorganisasi, kalau Ekskul kan ya sesuai dengan bidangnya saja. Tapi ini juga merupakan acara OSIS, jadi OSIS tetap membantu dan membimbing kita, jadi dari yang tadinya kita tidak mengerti, kita jadi tahu,” ujar Metta Anantha, Ketua Panitia SAF 2015. Di ikuti lebih dari seratus peserta, acara ini terbilang sukses walaupun baru pertama kali diadakan.

Sebagai pemeriah acara SAF ini, Adera hadir sebagai bintang tamu utama yang membuka acara SAF 2015 ini dengan membawakan sembilan lagu yang terdiri dari lagu miliknya dan beberapa penyanyi lain. Penampilan Adera pun kian menambah euforia para peserta lomba dan warga SMANSA yang menontonnya. Di penghujung cerita, Metta menuturkan harapannya bagi acara ini untuk kedepannya agar bisa lebih meriah, lebih ramai, dan lebih banyak lagi peserta yang mengikuti rangkaian lomba dari SAF ini.

IMG_1261 IMG_1349

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *

InfoBogor adalah sebuah media online yang menempatkan dirinya di tengah-tengah kesibukan warga Bogor yang terus mengembangkan dirinya.