Wednesday, 20/9/2017 | 9:18 UTC+7
InfoBogor
InfoBogor

“Si Jago Merah” Melalap Habis Pabrik Tiner di Bogor

“Si Jago Merah” Melalap Habis Pabrik Tiner di Bogor

Sebuah kebakaran telah terjadi di sebuah gudang penyimpanan tiner, di Kelurahan Cikaret, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Selasa (7/7/1015). Dipastikan tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini. Kebakaran terjadi sekitar pukul 11.45 WIB sebelum waktu istirahat. Ketika kejadian berlangsung, Yadi, salah satu pegawai melihat kepulan asap yang menyebar hingga lantai dua, di tempat Ia sedang bekerja. “Saat kejadian saya di lantai dua, tiba-tiba banyak asap dari lantai bawah. Saat diperiksa sudah banyak api,” ujarnya. Ia dan pegawai lainnya, sontak menyelamatkan diri. Sedangkan terdapat beberapa temannya,  yang berupaya memadamkan api.

Api baru berhasil dipadamkan sekitar dua jam kemudian, dengan diterjunkannya 12 unit mobil pemadam kebakaran.”12 unit Damkar yang diterjunkan. Delapan unit milik kabupaten bogor, dua kota bogor dan dua lagi Damkar dari depok,” ujar Kasi Logistik dan Kesiap Siagaan Bencana BPBD Kabupaten Bogor, Budi Aksomo.

Setelah api benar-benar padam, olah TKP pun mulai dilakukan dengan memanggil beberapa orang saksi untuk dimintai keterangannya, mengenai penyebab kebakaran ini. Menurut Budi, informasi sementara terjadinya kebakaran, berawal dari dalam bangunan lalu merembet keluar yang terdapat drum tiner. Ada dua hingga tiga drum tiner yang terlempar hingga ke jalan raya. “Alhamdulillah, tidak ada korban luka ataupun tewas,” ujarnya. Ia pun menjelaskan, selain bangunan, ada 11 unit motor yang terparkir di depan kios juga hangus terbakar.

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *

InfoBogor adalah sebuah media online yang menempatkan dirinya di tengah-tengah kesibukan warga Bogor yang terus mengembangkan dirinya.