Friday, 28/7/2017 | 12:36 UTC+7
InfoBogor
InfoBogor

Seribu Pelajar Semarakan Try Out UNPAD

Seribu Pelajar Semarakan Try Out UNPAD

Pelajar Kota dan Kabupaten Bogor ikuti Try Out SBMPTN 

Minggu (1/2) kemarin Komunitas Mahasiswa Bogor Universitas Padjajaran atau disingkat KMBU telah sukses menyelenggarakan Try Out SBMPTN yang dilaksanakan di SMA Negeri 6 Bogor sedari pukul 7.00 hingga 13.30 siang. Acara yang terbagi tiga sesi yang diantaranya sesi saintek/soshum, EXPO, dan TKPD ini dipersiapkan oleh panitia dari KMBU itu sendiri yang berjumlah sekitar tujuh puluh orang.

Try Out SBMPTN ini merupakan acara rutin tahunan yang diadakan oleh para mahasiswa UNPAD Bogor. Mengawali langkah dengan melaksanakan roadshow yang hadir ke sekolah-sekolah di Bogor Kota maupun Kabupaten selama tiga minggu, KMBU tak tanggung-tanggung hingga menjamahi sekolah yang ada di daerah Cileungsi dan Leuwiliang. Diawali tahun 2012 acara ini terus berkembang hingga kini, dan dilansir oleh Rafi Farrasriadi yang tak lain Ketua Pelaksana dari acara Try Out ini mengatakan bahwa tahun ini merupakan yang terbesar dengan jumlah peserta yang mencapai 1.120 pelajar yang berasal dari Kota dan Kabupaten Bogor.

Tembus di angka seribu peserta menjadi hal yang sangat membahagiakan bagi panitia. Hal ini pun membuktikan eksistensi dari Universitas Padjajaran yang masih menjadi Perguruan Tinggi Negeri favorit pilihan pelajar. “Dengan jumlah peserta yang ada seribu ini sempat kewalahan saat pagi karena kan panitia harus screening terlebih dahulu, takutnya ada yang membawa rokok atau senjata tajam. Tapi Alhamdulillah masih bisa ditangani dan lancar,” ujar mahasiwa Administrasi Bisnis, Rafi. TO tahun ini SAINTEK tetap menjadi pilihan terbanyak dari tahun ke tahun, dengan perbandingan 21 kelas saintek dan tujuh kelas soshum. Tidak hanya sekedar Try Out, KMBU ini juga menghadirkan EXPO pada sesi kedua untuk para peserta bertanya lebih dalam lagi mengenai jurusan yang mereka minati di Universitas Padjajaran. Hasil Try Out SBMPTN ini akan diumumkan seminggu kemudian, yang dirilis pada akun media sosial Bogor UNPAD.

Bekerja sama dengan salah satu bimbingan belajar di Bogor untuk menyediakan soal Try Out SBMPTN ini para peserta merasa tertantang lagi untuk belajar lebih giat agar dapat menakklukan soal-soal SBMPTN sebenarnya. “Soalnya lumayan susah, tapi acaranya seru dan pokoknya excited,” tutur Shafira Maharani pelajar SMA Negeri 4 Bogor. Adapun Jonathan Hardi, siswa Regina Pacis yang berminat pada jurusan komunikasi ini mengatakan, “Soal-soalnya susah tapi bisa buat belajar juga buat ngehadapin ujian-ujian selanjutnya. Acaranya tertata dan rapih, seru juga tadi ada games dan doorprize,” katanya.

“Yang saya harapkan  untuk peserta semoga bisa lebih banyak mengetahui tentang UNPAD dan tidak penasaran lagi setelah coba di Try Out ini dengan sudah memiliki target atau prediksi mereka mau ke jurusan apa. Dan semoga juga semua informasi tentang Universitas Padjajaran tersampaikan ke mereka semua,” pungkas Rafi.

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *

InfoBogor adalah sebuah media online yang menempatkan dirinya di tengah-tengah kesibukan warga Bogor yang terus mengembangkan dirinya.