Tuesday, 17/10/2017 | 1:23 UTC+7
InfoBogor
InfoBogor

Ratusan Orang Meriahkan Glow Run Bogor 2014

Ratusan Orang Meriahkan Glow Run Bogor 2014

Olahraga memang menjadi salah satu aspek kebutuhan hidup manusia yang sangat penting. Untuk menjaga kesehatan tubuh dalam mengahadapi berbagai aktivitas yang banyak menguras tenaga dan pikiran. Namun, akhir-akhir ini tidak sedikit orang-orang yang susah berolahraga karena tidak adanya waktu karena kesibukan kesehariannya. Dan hal tersebut pula yang menjadi alasan para mahasiswa jurusan Komunikasi Diploma Institut Pertanian Bogor (IPB) 50 ini menyelenggarakan acara dengan tajuk “Glow Run ”. Disamping memenuhi tugas praktik dari mata kuliah Event Organizer.

Glow Run adalah acara olahraga lari pada malam hari dengan menggunakan berbagai atribut serba menyala seperti baju yang menyala dan aksesoris yang menyala saat gelap, seperti glow stick. Acara ini bukan pertama kali di Indonesia, sebelumnya juga pernah diadakan di beberapa kota di lain. “Acara Glow Run ini mengambil konsep yang berbeda. Kita coba menyatukan olahraga lari di malam hari dan Glow Run ini merupakan event pertama yang diselenggarakan di Bogor. Acara ini juga menunjukan kalo orang-orang Bogor itu nggak kalah kerennya dengan kota-kota lain,” Ujar ketua pelaksana, Rizzal Febriliyan.

Acara yang diselenggarakan pada Sabtu (13/12) lalu ini bertempat di Lapangan Tenis Indoor, Pajajaran Bogor. Dengan jumlah 33 orang panitia yang menyiapkan dalam waktu yang cukup singkat, acara ini sanggup mencapai targetnya, bahkan melebihi apa yang di targetkan oleh para panitia. Dengan jumlah peserta yang awalnya hanya tiga ratus ternyata mampu menembus angka enam ratus peserta yang berasal dari mulai kalangan pelajar SMP, SMA, mahasiswa bahkan umum yang tidak hanya berasal dari Bogor saja, seperti apa yang dituturkan oleh Rizzal. Rute yang dilewati para peserta adalah sekeliling luar Gelanggang Olahraga Pajajaran Bogor. Pukul 7.30 malam, para peserta mulai berlari dan di beberapa titik mereka di basahi oleh cairan menyala yang disemprotkan para panitia.

IMG_1747

Tidak hanya sekedar berlari, para peserta juga diberikan sajian hiburan dengan penampilan tiga Disc Jockey atau DJ. Di awali penampilan dari GENUS Dance yang dilanjutkan dengan DJ BR X Gamaliel dan DJ Prasso. Antusias para peserta semakin terasa seiring dimainkannya musik-musik yang mampu membuat peserta melompat dan seakan lupa rasa lelah setelah berlari. Meskipun sempat menghadapi beberapa kendala dalam berbagai hal, acara yang jauh dari kata mewah ini mampu membuat kesederhanaannya menjadi sesuatu yang sangat dikenang oleh para pesertanya.

Rizzal yang berlaku sebagai ketua pelaksana pun tak lupa menyampaikan harapan untuk selanjutnya,”Harapannya mungkin EO ini nggak hanya saat kuliah aja, tapi juga bisa manjang terus untuk kedepannya dan bisa jadi selingan juga,” pungkasnya.

C360_2014-12-13-18-09-53-410

Penulis : Dea Sukmawati Triaji

Fotografer : Aufa Rinaldo

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *

InfoBogor adalah sebuah media online yang menempatkan dirinya di tengah-tengah kesibukan warga Bogor yang terus mengembangkan dirinya.