Wednesday, 20/9/2017 | 9:17 UTC+7
InfoBogor
InfoBogor

Persiapan Pengamanan Mudik Lebaran

Persiapan Pengamanan Mudik Lebaran

Menjelang idul fitri 1436 H pemerintah telah melaksanakan  rapat koordinasi lintas sektoral menjelang lebaran. Rapat dihadiri oleh  perwakilan danrem, danlanud atang sanjaya, kepala dinas, camat se-kota bogor, perwakilan oranisasi masyarakat. Rapat dipimpin oleh Wakapolres kota Bogor Kompol Satya Widi Widaryadi.

Rapat yang telah diselenggarakan membahas persiapan menjelang idul fitri H-8 hingga H+8, dengan nama   sandi Operasi Ketupat Lodaya. Rapat juga  membahas  situasi dan kodisi yang ada  serta sarana dan prasarana yang mendukung berjalannya operasi tersebut. Wakapolres kota Bogor Kompol Satya Widi Widaryadi juga menejelaskan tentang  pengamanan daerah , dan juga tempat wisata pada saat  menjelang mudik.

Personel pengamanan juga nantinya  akan mengamankan daerah-daerah yang rawan akan kriminalitas “Kita wajib bersama-sama menjaga keamanan dan kenyamanan, untuk itu kami perlu mendiskusikan bersama-sama,” ujar Wakapolres kota Bogor Kompol Satya Widi Widaryadi.

Sementara itu, Polisi juga akan bertindak tegas   dan mengedepakan tindakan   pencegahan  dan penegakan hukum selama bulan ramadha 1436 H. “Tingginya mobilitas warga selama Ramadhan memerlukan konsentrasi tinggi dari setiap anggota polisi maupun warga itu sendiri dalam menjaga keamanan dan kenyamanan,” ujar Kompol Ricardo Condrat Yusuf selaku  Kabag Operasi Polres  Kota Bogor.

Pemerintah berharap dengan diadakannya persiapan ini, pelaksanaan mudik lebaran akan berjalan dengan tertib dan aman.  Tanggal 8  Juli mendatang posko pengamanan mudik  sudah  disiapkan,  tanggal 9 Juli  sudah dimulai gelar pasukan, dan tanggal 10 juli pasukan sudah ditempatkan di pos masing-masing. Posko tersebut akan dilengkapi tim medis, yang dilengkapi dengan ambulance sedangkan DLLAJ Kota Bogor kan memeriksa kesehatan para supir pemudik.

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *

InfoBogor adalah sebuah media online yang menempatkan dirinya di tengah-tengah kesibukan warga Bogor yang terus mengembangkan dirinya.