Wednesday, 20/9/2017 | 9:23 UTC+7
InfoBogor
InfoBogor

Pemandangan Memukau di Pantai Sawarna Yang Wajib Dikunjungi

Pemandangan Memukau di Pantai Sawarna Yang Wajib Dikunjungi

Post by relatedRelated post

24%
User Rating

Bagi Anda yang ingin bisa merasakan keindahan alam yang tersembunyi dan menghilangkan kepenatan rutinitas sehari-hari tidak jauh dari keramaian kota. Salah satu objek wisata yang masuk ke dalam wonderful of indonesia ini adalah sebuah hamparan pantai nan indah yang terletak di desa sawarna kecamatan bayah kabupaten lebak provinsi Banten. Pantai sawarna sendiri masuk kedalam 5 pantai terindah yang ada di Banten dan termasuk salah satu “the hidden paradise”.  Di pantai sawarna Anda akan berjumpa dengan penduduk lokal yang ramah dan bersahaja menyambut kedatangan Anda.

Bentangan pasir putih sejauh 65 km, dihiasai karang besar di tepi pantai dan laut berwarna biru kehijauan dengan airnya yang jernih membuat panorama landscape ini begitu indah jika diabadikan. Bukan hanya itu deburan ombak yang ada di pantai ini sangat cocok bagi Anda yang suka melakukan surfing untuk merasakannya. Disana juga tersedia berbagai macam penginapan yang bisa memudahkan Anda untuk bermalam atau menikmati keindahan pantai di malam hari di bawah bintang-bintang yang bersinar. Memang suasana yang sungguh elok dan menawan karena terdapat hamparan pantai, bentangan areal sawah yang luas, serta pemukiman warga yang asri dikelilingi oleh deretan pohon kelapa dan pohon jati yang berjejer. Meskipun dekat dengan pemukiman penduduk sekitar tapi  pantai ini tetap terjaga kealamiannya.

Selain itu di pantai sawarna juga terdapat beberapa gua yang menambah daya tarik tersendiri dari pantai ini gua itu adalah goa lalay, goa cimaul, goa sikadir, goa singalong, dan bukit pasir tangkil. Goa di sawarna merupakan gua karst (batu gamping) yang terbentuk dari masa miosen awal. Dan satu lagi yang tidak kalah uniknya adalah kisah tentang pesisir pantai yang menyatu dengan kisah misteri nyi roro kidul serta tempat eksplorasi batu bara bekas masa kolonial belanda. Sungguh pesona wisata yang lengkap, bagi anda yang suka berjemur, berselancar, mendaki, bertualang di gua dan treking di sepanjang pantai. Nah, alternatif liburan yang tidak jauh dari ibukota ini cuma memakan waktu perjalanan sekitar 2 jam sehingga bisa kembali dengan mudah kapan saja. Rasa penat yang dibawa dari rumah pun akan hilang seketika saat melihat panorama yang tersedia sehingga anda akan merasa fresh ketika pulang.

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *

InfoBogor adalah sebuah media online yang menempatkan dirinya di tengah-tengah kesibukan warga Bogor yang terus mengembangkan dirinya.