Friday, 22/9/2017 | 2:48 UTC+7
InfoBogor
InfoBogor

Pasar Ah Poong Pusat Kuliner Baru di Bogor

Pasar Ah Poong Pusat Kuliner Baru di Bogor

Post by relatedRelated post

53%
User Rating

Nggak perlu jauh-jauh nyebrang ke Kalimantan atau terbang ke Vietnam. Kini, masyarakat Jakarta dan sekitarnya bisa menikmati berbelanja makanan di pasar apung, Ah Poong. Tertarik?

Kini, satu lagi daerah tujuan wisata kuliner bertambah. Mungkin kamu sekarang akan semakin bingung mengalokasikan waktu jika berencana untuk menghabiskan liburan dengan berwisata kuliner. Ya, sekarang telah hadir sebuah daerah tujuan wisata kuliner baru di wilayah Sentul, Bogor.

Selama ini mungkin hanya Kalimantan dan Vietnam yang terkenal dengan pasar terapung mereka. Ya, nggak perlu heran mengingat memang sungai mendominasi wilayah mereka. Namun kini, warga di Jabodetabek nggak perlu merogoh kocek untuk membeli tiket pesawat hanya untuk menikmati sensasi berbelanja di pasar apung. Karena atas kolaborasi ide dari salah satu pakar kuliner Indonesia, Bondan Winarno, dan juga manajemen Eat and Eat, hadir Pasar Ah Poong di Sentul City, Sentul, Bogor.

Layaknya makan di Eat and Eat yang terdapat di berbagai pusat perbelanjaan, jenis kuliner yang ditawarkan di Pasar Ah Poong Sentul City ini pun tidak ada bedanya dengan Eat and Eat di sana. Mulai dari menu tradisional hingga menu dari luar negeri pun tersaji di sini. Jika sepintas dilihat, mungkin pasar Ah Poong ini tampak seperti restoran terbuka. Oh iya, yang menarik adalah, Pasar Ah Poong ini sudah buka sejak pagi. Jadi, kalau ingin berjalan-jalan pagi atau isi perut usai olahraga pun bisa langsung menuju pusat wisata kuliner yang baru dibuka akhir tahun ini.

Sistem pembayaran pun sama seperti ketika kita makan di Eat and Eat dengan menggunakan kartu, tapi kartu yang digunakan di Pasar Ah Poong ini kartu khusus karena ada tanda ‘Ah Poong’ pada kartu bayar. Mungkin yang terbayang adalah kamu berbelanja makanan langsung pada perahu-perahu yang terapung di sungai. Bukan, untuk kedai-kedai makanan tetap berada menyajikan konsep layaknya restoran, namun jangan khawatir karena kamu tetap bisa berbelanja di perahu-perahu yang terapung di sungai.

Dan yang menarik, perahu-perahu yang digunakan di Pasar Ah Poong ini mengadopsi bentuk perahu yang ada di Vietnam. Pak Bondan mengatakan alasan ia mengadopsi bentuk perahu dari Vietnam di Pasar Ah Pong ini karena bentuk perahu lebih aman jika dibandingkan dengan bentuk perahu yang digunakan oleh masyarakat Kalimantan.

Nah, Pasar Ah Poong ini cocok banget untuk dijadikan alternatif pengisi liburan kamu. jangan khawatir karena walaupun Natal dan tanggal merah, Pasar Ah Poong tetap buka. Bahkan mungkin kamu harus siap-siap berebut parkir untuk bisa menikmati suasana makan di pinggir sungai di daerah Bogor ini.

Sumber: Fimela

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *

InfoBogor adalah sebuah media online yang menempatkan dirinya di tengah-tengah kesibukan warga Bogor yang terus mengembangkan dirinya.