Tuesday, 21/11/2017 | 10:48 UTC+7
InfoBogor
InfoBogor

Mengetahui Kepribadian Orang dari Kopi yang Diminumnya

Mengetahui Kepribadian Orang dari Kopi yang Diminumnya

Kopi apa yang Anda sukai? Setiap pecinta kopi biasanya mempunyai selera yang berbeda. Kita dapat mengetahui kepribadian seseorang melalui kopi yang disukainya. Sebuah penelitian telah menemukan bahwa orang yang minum beberapa jenis kopi memiliki ciri-ciri yang sama. Jika Anda minum latte, atau menambahkan susu pada kopi, maka Anda cenderung suka membantu orang lain. Jika Anda memilih minum kopi tanpa kafein Anda lebih mungkin menjadi obsesif dan pengendali.

Psikolog klinis Dr. Ramani Durvasula melakukan penelitian ini terhadap 1.000 peminum kopi dan menilai sejumlah gaya kepribadian umum dan sifat-sifat psikologis. Termasuk, di antaranya, sifat introvert dan ekstrovert, kesabaran, perfeksionis, kehangatan, kewaspadaan, kepekaan, serta keberanian sosial. Berikut ini adalah jenis kopi dan kepribadian peminumnya.

Espresso
Espresso, kopi yang dibuat dengan mengekstraksi biji kopi yang udah digiling, dan menyemburkan air panas di bawahnya dalam tekanan tinggi. Espresso berasal dari bahasa Italia yang berarti express atau “cepat” karena dibuat memang untuk segera disajikan,¬† penikmat kopi jenis ini memiliki karakter kepemimpinan yang kuat. Penikmat kopi espresso adalah tipe orang pekerja keras dan pantang menyerah. Urusan asmara, penikmat espresso adalah tipe orang yang pandai memikat lawan jenis. Tapi untuk urusan kesetiaan, penikmat espresso kesetiaannya diragukan. Mereka juga biasanya sangat kreatif. Di sisi lain, mereka sangat penuntut, baik pada diri sendiri, maupun orang di sekitarnya.

Kopi hitam
Peminum kopi hitam terkesan lebih lugu dan lebih memilih untuk menjaga hal-hal sederhana. Mereka lebih sabar dan lebih tahan terhadap perubahan. Memilki sikap yang lebih tenang dan menjaga suasana hati. Peminum Kopi hitam juga menggambarkan karakter pribadi yang misterius, ambisius, pekerja keras, dan selalu fokus dalam bekerja. Soal target, penikmat kopi hitam selalu terkesan “buru-buru” dalam menentukan targetnya. Soal asmara, penikmat kopi hitam ternyata butuh usaha ekstra untuk menunjukkan sisi romantisnya.

Latte
Peminum latte terlihat sebagai sosok pencari kenyamanan dan murah hati dengan waktu mereka. Mereka juga sering mengulur waktu mereka sendiri. Peminum Latte juga memiliki sifat pengayom dan cinta damai.

Cappuccino
Cappuccino adalah espresso ditambah campuran susu, dihidangkan di gelas besar. Perpaduan kopi espresso dan susu menghasilkan warna coklat mirip pakaian para biarawan Capuchin, maka dinamakan cappucino. Penyuka jenis ini termasuk orang yang santai dalam menghadapi apa pun. Tidak mau diburu-buru, meski pada akhirnya segala sesuatu dapat dibereskannya. Hidup baginya seperti menikmati cappucino, ringan namun tetap nikmat. Pecinta  Cappuccino juga lebih menikmati berada dalam kontrol dan sering perfeksionis. Mereka terlalu sensitif dan cenderung khawatir tetapi teliti dalam memantau kesehatan mereka.

Kopi instan
Seperti yang kita ketahui kopi instan memang sangat praktis untuk diminum. Anda hanya perlu air panas dan kemudian menyeduhnya. Kepribadian dari peminum kopi instan adalah orag-orang yang simple dan sederhana, ingin yang praktis dan tidak memehartikan prosesnya. Penyuka kopi instan juga cenderung santai.

Decaf
Penyuka kopi decaf atau tanpa kafein punya kepribadian suka mencari perhatian dengan kecenderungan terlalu pemilih. Bukan hanya itu, mereka juga suka menyembunyikan kepribadian yang sebenarnya.

Frappuccino
Orang-orang yang memesan kopi manis, atau minuman beku, misalnya frappuccino, terlihat lebih mengikuti tren dan menikmati mencoba banyak hal baru. Mereka dianggap lebih berani dalam hal sosial tetapi juga lebih sembrono. penikmat kopi ini biasanya memiliki jiwa petualang, ambisius, energik dan optimis. Namun, penikmat kopi ini mudah terserang rasa bersalah karena terlalu membebani diri sendiri.

Bukan peminum kopi
Lantas bagaimana dengan orang yang tidak suka dengan kopi? Konon mereka adalah orang-orang yang takut menghadapi kehidupan. Mereka terjebak dalam dunia anak-anak dan tidak mau beranjak dewasa.

Itulah berbagai kepribadian yang bisa ditebak dari kopi favorit seseorang. Anda termasuk yang mana?

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *

InfoBogor adalah sebuah media online yang menempatkan dirinya di tengah-tengah kesibukan warga Bogor yang terus mengembangkan dirinya.