Wednesday, 29/3/2017 | 3:00 UTC+7
InfoBogor
InfoBogor

Kunci Persahabatan Agar Tetap Awet Meski Tergerus Waktu

Kunci Persahabatan Agar Tetap Awet Meski Tergerus Waktu

Apakah Anda mempunyai sahabat? Hampir setiap orang pasti mempunyai sahabat. Pada dasarnya setiap manusia memang tak bisa hidup sendiri. Selain keluarga, orang terdekat kedua biasanya adalah sahabat.

Siapapun sahabat Anda saat ini, jangan sampai Anda membuat tali ikatan persahabatan itu renggang. Meski tergerus oleh waktu, pastikan simpul tali persahabatan Anda makin kuat dan tak mudah rapuh. Sebuah persahabatan yang kuat pasti ada kunci dan resepnya sendiri. Seperti yang dilansir oleh vemale.com, terdapat tiga kunci yang membuat sebuah persahabatan tetap kuat, meski sudah berlangsung bertahun-tahun lamanya.

Terbuka pada Perubahan
Kehidupan terus berjalan, kita semua akan mengalami proses perubahan dan pendewasaan diri. Pada setiap masing-masing orang termasuk Anda tentunya. Tak bisa dipungkiri, kita akan melewati masa-masa sekolah, kuliah, kerja, menikah, punya anak, dan seterusnya. Anda tak bisa menuntut sahabat Anda untuk bisa selalu sama seperti dulu ketika masih sekolah misalnya. Pastinya Anda pun sudah tidak seperti dulu, seperti layaknya anak sekolahan. Untuk itu Anda dan sahabat Anda perlu saling terbuka pada perubahan. Anda harus siap menerima proses yang sedang dijalani dalam hidup Anda. Serta dengan apa yang dijalani oleh sahabat Anda sendiri. Dengan begitu, Anda akan bisa terus berdampingan bersama sahabat Anda, tumbuh menjadi pribadi yang lebih baik dari masa ke masa.

Komunikasi yang Tak Pernah Putus
Sesibuk apapun, luangkanlah waktu untuk menghubungi sahabat Anda. Janganlah menunggu Anda punya masalah terlebih dahulu, baru menghubungi sahabat Anda. Komunikasi harus tetap ada dan jangan sampai putus. Setidaknya tanyakan kabar sahabat Anda setiap seminggu sekali. Dan kalau bisa adakan acara main atau hang out bareng secara berkala.

Berbagi Rasa
Sahabat terbaik adalah sahabat yang selalu ada di saat suka maupun duka. Mereka adalah tempat kita berbagi rasa. Anda pun perlu menjadi seseorang yang bisa menjadi sahabat yang bisa mendengar dan tempat berbagi sahabat Anda. Dengan begitu, Anda dapat saling belajar dan memahami. Mengambil makna dan hikmah dari pelajaran hidup dan cerita orang lain.

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *

InfoBogor adalah sebuah media online yang menempatkan dirinya di tengah-tengah kesibukan warga Bogor yang terus mengembangkan dirinya.