Tuesday, 21/11/2017 | 9:05 UTC+7
InfoBogor
InfoBogor

Kumpul Kembali, Sembari Beraksi – Reuni Intan 60 Tahun SMA Regina Pacis Bogor

Kumpul Kembali, Sembari Beraksi – Reuni Intan 60 Tahun SMA Regina Pacis Bogor

Di tahun 2015 ini, SMA Regina Pacis Bogor genap berusia 60 tahun. Berdiri pada tahun 1955, dan dikelola oleh Kesusteran Regina Pacis (Kongres FMM). Sekolah ini merayakan ulang tahunnya pada bulan Agustus, bertepatan dengan perayaan Santa Perawan Maria Ratu. Perayaan Ulang Tahun SMA Regina Pacis Bogor diselenggarakan khusus bersamaan dengan Reuni Intan 60 Tahun SMA Regina Pacis Bogor.

Reuni Intan ini memiliki serangkaian acara yang terbilang cukup banyak. Acara pembukaan dilakukan pada hari Sabtu (9/5) dengan peluncuran logo resmi Reuni Intan 60 Tahun SMA Regina Pacis, lalu dilanjutkan dengan kegiatan pembuatan Lubang Biopori, yang berlokasi di sekitar sekolah Regina Pacis Bogor. Pembuatan Biopori ini dijadikan kegiatan perlombaan  antar angkatan yang diikuti oleh para alumni, bahkan alumni dari angkatan pertama (SMA RP’55) pun turut hadir dan memeriahkan acara.

“Bogor ini boleh dibilang seperti Pilot Project untuk lingkungan hidup. Kita lihat dari beberapa kota besar, sepertinya tidak memerhatikan lingkungan hidup. Karena itu kita mulai dari kota tercinta ini, dan kami para alumni mulai menggalakkan pembuatan Biopori untuk mengatasi banjir dan juga dari Biopori itu bisa menjadi pupuk,” jelas Eliana Ratna (SMA RP‘81) mengenai alasan memilih kegiatan Biopori ini. Tidak hanya reuni semata yang dimana hanya berkumpul dan bernostalgia saja, reuni ini pun memiliki tujuan untuk melanjutkan kontribusinya ke masyarakat yang dinaungi oleh Perkumpulan Alumni SMA Regina Pacis Bogor (PASMARPB), seperti apa yang dituturkan oleh Michael Satya Wirawan alias Iwan (SMA RP’83).

Tidak hanya almuni dan guru-guru Regina Pacis Bogor saja yang datang memeriahkan Reuni Intan ini. Walikota Bogor – Bima Arya, turut hadir dan membuka acara Reuni Intan ini dan secara simbolis ikut serta dalam pembuatan Biopori. Tak lupa Bima Arya pun menyampaikan pandangan terhadap acara ini, “Sekarang saya bersyukur, karena sudah jadi tren dari warga di Bogor untuk reuni tetapi temanya mengangkat lingkungan, termasuk gerakan di Regina Pacis ini-pembuatan Biopori. Akan kita anggarkan juga dalam APBD untuk perbaikan surap dan jalan,” ujarnya.

 

IMG_0116Antusiasme jelas terlihat, tak mengenal batas usia saat perlombaan Biopori ini dilaksanakan. Dengan berharap dari kegiatan ini bisa menjadi bentuk pembelajaran kepada para siswa dan anak muda, khusus bagi Almuni adalah sebuah tanggung jawab terhadap pelestarian dan menjaga lingkungan sekolah tetap nyaman, dan jauh dari genangan air, sehingga dengan adanya Biopori ini air dapat meresap ke sekeliling sekolah dengan baik. “Masih banyak kegiatan di acara Reuni Intan ini, seperti Career Day untuk siswa, Donor Darah serta Pengobatan Gratis, dan Bakti Sosial ke Panti Asuhan,” tambah Iwan. “Saya berharap agar gerakan ini dipikirkan juga bagaimana cara merawatnya, Pemkot pasti nanti akan menyiapkan sistem untuk merawat itu, jangan sampai taman-taman ini dirusak oleh orang-orang yang saya duga bukan warga Bogor,” pungkas Bima Arya.

IMG_0094IMG_0089

 

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *

InfoBogor adalah sebuah media online yang menempatkan dirinya di tengah-tengah kesibukan warga Bogor yang terus mengembangkan dirinya.