Wednesday, 20/9/2017 | 9:17 UTC+7
InfoBogor
InfoBogor

Keluhan Masyarakat Mengenai Kemacetan di Kota Bogor Menjelang Berbuka Puasa

Keluhan Masyarakat Mengenai Kemacetan di Kota Bogor Menjelang Berbuka Puasa

Berdasarkan pantauan dari Antara Megapolitan, sejumlah ruas jalan di Bogor mengalami kemacetan parah terutama saat menjelang buka puasa , hal ini menimbulkan keluhan dari masyarakat kota Bogor.

Salah seorang warga bernama Wati (54) mengeluhkan bahwa kemacetan terjadi di ruas jalan Mawar hingga Merdeka, kemacetan biasanya terjadi pada pagi hari dan pada saat menjelang buka puasa.

“Yang paling sebel itu kalau sudah mau buka puasa, macetnya minta ampun,” kata Wati.

Menurut Wati apabila kemacetan terjadi hanya sewaktu-waktu masih dikatakan wajar. Namun kemacetan terjadi hampir setiap hari menjelang buka puasa

Hal serupa juga dikeluhkan oleh sopir angkot di kota Bogor. Salah satu sopir angkot 05 trayek Ciomas – Pasar Merdeka  bernama  Ading (48) mengeluhkan bahwa kemacetan memengaruhi pendapatan mereka sehari-hari.

“Sepi setoran kalau begini, macet dimana-mana susah jadinya,” ujar Ading.

kemacetan yang terjadi  di daerah pintu ledeng  mengarah ke Pasir Kuda sering terjadi pada saat menjelang buka puasa.

Berdasarkan pantauan setiap harinya pada saat menjelang buka puasa di sejumlah ruas jalan besar seperti Raya Cimanggu, Jalan RE Martadinata tepatnya perlintasan rel kereta di Polsek Bogor Tengah, Jalan Merdeka menuju MA Salmun, Kapten Musliat baik dari arah jembatan Merah maupun sebaliknya.

Kepadatan lainnya terjadi di Jalan Veteran menuju tanjakan Sarijan, mengarah Gunung Batu dan arah Ciomas juga padat.

Di Warung Jambu, dari arah Dadali, jalan Pandu, Solis Iskandar, Laladon, Jalan Raya Dramaga, dari Giant hingga Hotel Duta Berlian.

Kemacetan terjadi umumnya disebabkan oleh adanya bazaar ramadhan dan pasar kaget di sejumlah daerah, masyarakat berbondong-bondong mencari santapan untuk berbuka sehingga menimbulkan kemacetan.

Sumber: AntaraBogor.com

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *

InfoBogor adalah sebuah media online yang menempatkan dirinya di tengah-tengah kesibukan warga Bogor yang terus mengembangkan dirinya.