Saturday, 16/12/2017 | 2:39 UTC+7
InfoBogor
InfoBogor

Kebiasaan Yang Harus Dihilangkan Untuk Menurunkan Berat Badan

Kebiasaan Yang Harus Dihilangkan Untuk Menurunkan Berat Badan

Ingin agar usaha Anda menurunkan berat badan dapat berhasil? Ada satu kunci yang harus dilakukan yaitu makan pada malam hari menjelang tidur.

Makan malam hari amat terkait dengan kelebihan berat badan serta obesitas. Pada dua penelitian baru, ditemukan bahwa mengudap pada malam hari membuat berat badan kita bertambah.

Penelitian pertama memperhitungkan pengaruh mengudap di malam hari pada metabolisme tubuh. 11 perempuan sehat yang menjadi subyek penelitian ini mengonsumsi makanan ringan dengan kalori 210 pada pukul 10 atau 11 malam selama 13 hari.

Setelah periode 13 hari terlewati, para peneliti menghitung tingkat metabolisme basal subyek. Hasilnya makan di malam hari mengubah metabolisme tubuh ke tingkat yang terburuk.

Mengudap di malam hari menurunkan oksidasi lemak atau tingkat dimana tubuh memetabolisma lemak menjadi energi dan tidak disimpan sebagai cadangan. Selain itu makan di malam hari meningkatkan kolesterol jahat (LDL).

Pada studi lainnya melihat bagaimana pengaruh waktu tidur pada berat badan. Pada studi yang melibatkan 52 sukarelawan ini menunjukkan bahwa makan di malam hari atau sebelum tidur membuat individu mengalami kenaikan berat badan. Kenaikan itu terjadi karena konsumsi kalori yang berlebih di malam hari.

Ingin agar program penurunan berat badan Anda sukses? Hindari mengudap setelah pukul 6 sore atau jika Anda baru tidur pada tengah malam, hindari makan berat setelah pukul 8 malam.

Selain itu pastikan pula makanan yang Anda pilih setelah malam hari, sehat dan berkalori rendah.

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *

InfoBogor adalah sebuah media online yang menempatkan dirinya di tengah-tengah kesibukan warga Bogor yang terus mengembangkan dirinya.