Wednesday, 22/11/2017 | 2:32 UTC+7
InfoBogor
InfoBogor

Kebiasaan Buruk yang Harus Dihindari Saat Malam Hari

Kebiasaan Buruk yang Harus Dihindari Saat Malam Hari

Bulan puasa yang sedang dilalui kita saat ini terkadang membat kebiasaan baru untuk sebagian orang. Apabila Anda biasanya tidur lebih awal di malam hari dan bangun pagi, bulan Ramadhan biasanya orang menggunakan waktunya untuk tidur di pagi hari dan melakukan aktivitas pada sore hari hingga dini hari.

Kebiasaan baru ini tentunya tidak baik untuk kesehatan, karena malam hari adalah waktunya kita untuk beristirahat bukn untuk melakukan pekerjaan atau aktivitas lainnya. Berikut ini adalah aktivitas yang harus dihindari saat malam hari.

Ngemil di malam hari
Untuk sebagian orang, ada yang merasa kenyang setelah berbuka puasa sehingga tidak akan makan lagi higgga waktu sahur tiba. Namun, ada pula yang setelah setelah tarawih merasa lapar kembali dan makan lagi, sekali pun hanya makan makanan ringan. Hal ini tidak baik karena kalori yang ada pada makanan bertambah, sehingga akan menyebabkan kegemukan. Hal ini lah yang membuat berat badan orang bertambah setelah bulan puasa.

Bertelepon dini hari
Seseorang yang ‘masih melek’ pada dini hari biasanya mencari teman untuk mengobrol, atau apabila dia memunyai orang yang spesial biasanya akan mengobrol via telepon. Hal ini merupakan kebiasaan yang tidak sehat, karena berlama-lama di telepon membuat telinga Anda menjadi panas akibat radiasi dari Hand Phone Anda.

Menonton TV hingga pagi hari
Selama bulan puasa program-program di televisi dirancang dari pagi hingga pagi kembali. Hal ini membuat orang akan terus berada di depan televise searian hingga dini hari. Aktivitas ini mempunyai beberap sisi negatif karena cenderung membuat orang menjadi malas.

Browsing di malam hari
Beberapa orang memiliki kebiasaan menjelajahi dunia maya saat di malam hari. Hal ini biasanya Karena pada malam hari kecepatan browsingnya lebih cepat dibandingkan pada siang hari. Namun kebiasaan ini tidak baik untuk Anda karena kualitas tidur anda menjadi tidak bagus karena mata terlalu lelah memandangi monitor, atau menyebabkan insomnia. Sebaiknya kebiasaan ini dikurangi agar Anda tetap sehat.

Merokok pada dini hari
Para pecandu rokok di bulan ramadha ini nampaknya hanya mempunyai waktu sedikit untuk merokok. Biasanya mereka akan merokok pada dini sampai waktu sahur. Hal ini tentu saja tidak sehat karena merokok itu sendiri sudah tidak sehat, apalagi jika dilakukan pada dini hari, hal ini dapat menyebabkan tinggginya kadar keasaman dalam tubuh Anda, dan mengganggu tidur Anda.

Bekerja hingga dini hari
Tuntutan deadline pekerjaan sering kali membuat kita tidak menyadari waktu. Malam hari yang seharusnya kia pakai untuk beristirahat di rumah, sayangnya digunakan untuk mengerjakan pekerjaan yang belum selesai. Hal ini dapat meningkatkan stress dan kesehatan menjadi terganggu.

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *

InfoBogor adalah sebuah media online yang menempatkan dirinya di tengah-tengah kesibukan warga Bogor yang terus mengembangkan dirinya.