Tuesday, 21/11/2017 | 10:45 UTC+7
InfoBogor
InfoBogor

Jenis-jenis Bau Mulut dan Penyebabnya

Jenis-jenis Bau Mulut dan Penyebabnya

Bau mulut adalah masalah umum yang banyak dialami setiap hari. Menurut sebagian besar orang, dalam istilah awam kita datang ke keyakinan bahwa bau mulut disebabkan oleh tidak menyikat gigi dan tidak mengorek kotoran dari lidah kita.

Namun, dalam banyak kasus penyebab bau mulut disebabkan oleh bakteri anaerob yang hidup di belakang lidah, tenggorokan dan amandel, yang memecah protein dalam makanan kita. Di sisi lain selain itu, ada banyak penyebab lain dari bau mulut yang bisa berhubungan dengan gagal ginjal, diabetes dan bahkan masalah pernapasan.

Berikut adalah beberapa jenis bau napas untuk memberitahu Anda tentang kesehatan Anda. Perhatikan tanda-tanda dan mencari pengobatan medis sedini mungkin.

Bau seperti kotoran

Jika bau mulut Anda bau seperti kotoran, apa artinya? Para ahli menyatakan bahwa bau ini di mulut menunjukkan gusi yang terinfeksi. Produksi bahan kimia oleh bakteri anaerob yang jantan disebabkan oleh kurangnya kumur-kumur. Jadi, ingatlah untuk sikat gigi secara teratur dan menghilangkan partikel makanan yang menepel di gigi.

Bau amis ikan

Nitrogen dan sulfur adalah penyebab utama memberikan keluar bau amis di napas Anda sehingga mengakibatkan bau mulut. Jika Anda mengalami bau ini, hal itu berkaitan dengan masalah pada fungsi ginjal. Periksalah sesegera mungkin

Bau mentah

Mulut kering adalah penyebab lain dari bau mulut. Bahkan, mulut kering juga disebut Xerostomia dimana air liur tidak mengalir normal. Jika Anda menderita jenis napas bau itu bisa menyebabkan masalah gusi terkait lainnya dan kerusakan gigi.

Bau daging busuk

Jika  nafas Anda berbau seperti daging busuk, itu adalah tanda tonsilitis. Biasanya terjadi ketika tonsil terinfeksi dan meradang. Peradangan membuat sulit bagi bakteri anaerob di belakang lidah untuk memecah bahan kimia sehingga menghasilkan bakteri Sulphur.

Bau susu basi

Bila Anda tidak memiliki menginsumsi sedikit karbohidrat dan lebih sedikit dari protein, napas Anda mulai bau. Bau susu fermentasi adalah karena adanya diet yang buruk. Jadi, pastikan untuk menambahkan karbohidrat yang baik dalam diet Anda jika Anda ingin menyingkirkan napas bau ini.

Bau kapur barus

Mereka yang menderita sinus biasanya memiliki bau mulut yang berbau seperti kapur barus. Alasannya – lendir terbentuk ketika hidung tersumbat mengandung protein yang sangat padat sehingga mengeluarkan bau mulut.

Bau pir

Jika Anda buruk nafas bau seperti pir itu bisa menjadi tanda dari tipe 1 diabetes. Hal ini disebabkan ketika ada kekurangan insulin dalam tubuh. Jadi, yang terbaik adalah untuk mengambil tes diabetes dan memulai obat yang tepat untuk juga membantu mengatasi mulut bau Anda.

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *

InfoBogor adalah sebuah media online yang menempatkan dirinya di tengah-tengah kesibukan warga Bogor yang terus mengembangkan dirinya.