Wednesday, 20/9/2017 | 9:17 UTC+7
InfoBogor
InfoBogor

Jalur Selatan Bogor Dipercepat Perbaikannya

Jalur Selatan Bogor Dipercepat Perbaikannya

Pantauan dari Antara Megapolitan mengenai jalur mudik yang akan dilalui oleh pemudik dari Bogor, kini bisa melalui jalur selatan Bogor, Ciawi – Sukabumi. Kepala Dinas Lalu Lintas Angkutan Jalan (DLLAJ) Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Soebiantoro W sudah menyatakan bahwa jalur tersebut aman untuk dilalui pemudik H-7 lebaran.

“Insya Allah, H-7 lebaran 2015, jalur mudik Bogor Ciawi Sukabumi sudah bisa dilalui kendaraan yang ingin ke Sukabumi, Cianjur, Bandung dan kota lainnya yang ada di Jawa Barat karena jalan sudah selesai diperbaiki,” kata Kadis DLLAJ Kabupaten Bogor, Soebiantoro di Cibinong, Rabu (01/07) oleh Antara.

Menurut Soebiantoro, perbaikan jalan merupakan tanggung jawab dari Pemprov Jabar dan pusat sementara pemkan hanya mengawasi saja. Pemkab juga mengirim surat ke Bina Marga Pemprov Jabar dan pusat untuk mempercepat perbaikan jalna di Jalur Selatan Bogor. Percepatan perbaikan jalan ini dilakukan agar pemudik dapat melintas dengan aman melalui jalur tersebut.

Jalur yang biasa digunakan untuk mudik selai jalur selatan, ada pula jalur utara, timur, dan barat. Yakni untuk jalur utara Parung-Tanggerang , jalur Timur ada Transyogi, Cileungsi tujuan Jonggol Cariu, Cikolong Kulon, sementara jalur Barat tujuan Leuwiliang Serang-Banten.

DLLAJ Kabupaten Bogor sudah menyiapkan 160 personel dan 10 Pos untuk mengamankan mudik Lebaran. Pemudik juga akan dipantau oleh satuan TNI, Polisi, PMI dan Pramuka yang diperkirakan total dari personel pengamanan sekitar 2000 orang.

Soebiantoro berharap  pemudik tahun ini menjaga keselamatannya dan juga ia berharap persiapan dari DLLAJ untuk mengamankan mudik dapat mengurangi kecelakaan, karena jalur mudik di Bogor rawan kecelakaan. Biasanya kecelakaan dialami oleh pemudik yang berkendaraan motor

“Tahun ini, dipredikisi 40 persen pemudik yang menggunakan sepeda motor melintas di wilayah Kabupaten Bogor,” tambahnya. Perbaikan jalan akan  diselesaikan tepat waktu agar para pemudik bisa melintas dengan aman.

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *

InfoBogor adalah sebuah media online yang menempatkan dirinya di tengah-tengah kesibukan warga Bogor yang terus mengembangkan dirinya.