Tuesday, 21/11/2017 | 10:48 UTC+7
InfoBogor
InfoBogor

Hindari Terjebak Dalam Friend Zone

Hindari Terjebak Dalam Friend Zone

Teman pasti selalu ada, entah kita kenal lewat dunia kerja atau tidak sengaja bertemu. Pertemanan tidak hanya antara wanita dengan wanita atau laki-laki dengan laki-laki. Sebuah pertemanan tidak memandang dia wanita atau laki-laki, yang penting sejalan dan asik diajak bermain. Maka dari itu, pertemanan juga bisa terjalin antara lawan jenis, dan biasanya memiliki teman lawan jenis itu lebih setia dari kebanyakan yang sudah mengalami.

Tapi, manusia terutama wanita kadang terlalu hanyut dalam suasana nyaman yang terikat dalam hubungan pertemanan. Rasa kasih sebagai seorang teman kadang malah berubah menjadi rasa jatuh cinta. Nah ini lah yang banyak terjadi, friend zone, dimana kita sudah terlalu merasa nyaman dengan hubungan pertemanan tapi tidak bisa dipungkiri juga bahwa kita ingin suatu hubungan yang lebih dari teman tapi tidak berani mengungkapkan dengan alasan takut merusak hubungan pertemanan. Ada nih tanda-tanda dimana kamu terjebak dalam “friend zone”.

Kamu menjadi tempat bercerita gebetanmu untuk menceritakan berbagai macam hal
Jika gebetanmu memberitahumu semua hal yang ada di pikirannya atau masalah yang sedang dihadapinya, ini memiliki arti bahwa gebetanmu tidak mencoba untuk membuat kamu terkesan, barangkali ini terjadi karena dia melihatmu hanya sebagai seorang teman.

Ketika kamu mengajak dia untuk pergi, dia mengajak orang lain juga
Jika kamu tidak pernah sendirian selama lebih dari beberapa menit dengan gebetanmu, maka kamu harus tahu bahwa kamu bukan seseorang yang spesial untuknya.

Gebetanmu mengaitkan kamu dengan orang lain
Gebatan kamu mulai membicarakan perihal kamu dengan orang lain, atau mulai bergosip tentang dirimu dekat dengan seseorang.

Gebetanmu mulai membicarakan orang lain
Sudah cukup jelas jika gebetan kamu mulai membicarakan orang lain, apalagi jika dia sampai bercerita kepada kamu tentang orang yang dia cintai, itu sebuah tanda yang sangat jelas bahwa kamu ini terjebak dalam friend zone.

Tidak ada hal yang tidak bisa dihindari, dilalui, dan dihadapi. Tetap ada cara untuk kamu terhindar dan melewati friend zone ini.

Kurangi rasa tertarik
Kurangi bahkan hilangkan rasa tertarik kamu kepada gebetanmu itu dan katakan pada dirimu bahwa kamu tidak ingin menjalin sebuah hubungan lebih dari teman. Kamu masih muda dan masih banyak hal berguna yang dapat dilakukan.

Buat diri kamu langka/berharga
Luangkan waktu untuk jauh dari gebetanmu. Jiak dia memiliki sesuat yang ditujukkan untukmu, maka ketiadaan kamu akan membuatnya rindu dan benar-benar menginginkanmu kembali. Sebenarnya ini juga sebuah tes.

Akui perasaan kamu
Ini adalah hal akhir jika gebetanmu menerima kamu lebih dari sekedar teman, lalu kamu bisa pindah ke lain zona. Jika tidak, it’s time to move on with your life.

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *

InfoBogor adalah sebuah media online yang menempatkan dirinya di tengah-tengah kesibukan warga Bogor yang terus mengembangkan dirinya.