Saturday, 16/12/2017 | 2:38 UTC+7
InfoBogor
InfoBogor

EXPLOSION 2014 “Terbukti Ledakannya”

EXPLOSION 2014 “Terbukti Ledakannya”

Sabtu (15/11)  menjadi torehan kenangan baru terutama bagi keluarga besar SMA Regina Pacis Bogor, yang telah sukses menyelenggarakan Pentas Seni berjudul Exploring Acculturation of Nations to Enrich Knowledge of Heritage Through Art, Sports, and Education atau disingkat “EXPLOSION” yang merupakan acara penutup dari serangkaian acara lomba yang telah dilaksanakan sebelumnya. Bertempat di Sport Club Danau Bogor Raya, acara yang dimulai sedari pukul sebelas hingga menjelang pukul sepuluh malam ini mendatangkan tiga penyanyi papan atas Indonesia yang menjadi bintang tamu utama diantaranya Raisa, Glenn Fredly, dan Midnight Quickie.

Acara yang telah menjadi agenda tahunan OSIS SMA Regina Pacis Bogor ini selalu menunjukkan peningkatan dan perubahan. Tema yang diangkat oleh panitia tahun ini adalah kebudayaan. “Tahun ini kita mengangkat tema budaya, tapi bukan hanya budaya Indonesia saja, tapi juga percampuran dengan budaya luar negeri. Jadi kita lebih mengangkat tema kebudayaan global tapi tetap tidak menghilangkan citra Indonesia sendiri,” Ujar Aleksandra selaku Ketua Divisi Publikasi. Adapun tujuan diangkatnya tema kebudayaan secara global yaitu untuk bisa membaurkan kebudayaan Indonesia dengan kebudayaan lain agar bisa lebih maju dan berkembang lagi, seperti apa yang telah di tuturkan Aleksandra.

Banyak perbedaan dari acara pensi sebelumnya, salah satunya adalah bintang tamu yang didatangkan adalah solois dan grup, tidak ada band. “Untuk tahun ini sempat ada kendala juga di bintang tamu, banyak yang tanya kenapa bintang tamu ga ada yang full band seperti biasanya. Kita sebagai panitia coba kasih penjelasan kenapa, dan akhirnya mereka semua ngerti dan terbukti pada saat hari H mereka semua datang dan puas dengan apa yang telah kita siapkan,” kata Gisela Kilisya Tasmalia selaku Ketua Pelaksana. Ada pun perbedaan mengenai antusias massa yang datang pada acara kali ini. Tiket yang disediakan panitia sebanyak 3.700 tiket terjual habis, dan tiket on the spot habis hanya dalam waktu 20 menit saja. “Hal yang beda dari tahun ini juga ada dari tiket, kita sempet kewalahan untuk memenuhi permintaan soal tiket, karena sebenernya tiga ribu pun sudah melebihi kapasitas tempatnya,” tambah Sandra.

Puncak acara dimulai ketika Raisa melantunkan suara merdunya, berbalut pakaian dress hitam Raisa tampil dengan anggun dan menutup penampilannya dengan lagu “Could It Be”.

RAISA-3

Dilanjutkan dengan hadirnya Glenn Fredly yang setelah sekian lama tidak menginjakkan kakinya di Kota Bogor ini. Glenn tampil  menggaet Nicky Manuputty, seorang pemain saxophone. Dan tidak disangka Glenn membawakan lagu duetnya bersama Dewi Persik, “Hikayat Cinta” yang mampu menambah suasana penonton semakin ramai dan menikmati setiap alunan nada yang dibawakan oleh Glenn Fredly.

GLEN-6

Dan acara pun ditutup oleh penampilan Midnight Quickie dengan musik DJ nya, menarik para penonton untuk melompat bersama dengan sisipan atraksi kembang api pada menit-menit terakhir.

MIDNIGHT-1

Ada pun beberapa nilai yang dapat dirasakan oleh para panitia. “Ini merupakan acara terkahir untuk kelas 12, dari sini banyak hal yang bisa diambil seperti kebersamaannya, saling percaya, bertanggung jawab, dan tahu betapa pentingnya untuk menjaga komunikasi,” Pungkas Gisel.

CROWD-2

 

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *

InfoBogor adalah sebuah media online yang menempatkan dirinya di tengah-tengah kesibukan warga Bogor yang terus mengembangkan dirinya.