Tuesday, 21/11/2017 | 9:08 UTC+7
InfoBogor
InfoBogor

Cungkring Bogor, Lezat Tak Harus Mahal

Cungkring Bogor, Lezat Tak Harus Mahal

Post by relatedRelated post

37%
User Rating

Jika mendengar kata cungkring, yang terpikir adalah tubuh tinggi dan kurus kering. Kata cungkring di sini memiliki arti yang berbeda, bahkan di Bogor cungkring sangat disukai.

satu cungkring

Bogor memiliki banyak kuliner yang khas, tidak hanya asinan. Salah satunya adalah cungkring makanan khas yang belum diketahui banyak orang. Cungkring adalah potongan kikil dan bagian kepala sapi yang dimasak bumbu kuning kemudian diguyur dengan bumbu kacang. Dinamakan cungkring karena bahan dasar makanan ini adalah kikil sapi, dalam bahasa sunda kikil disebut cungkring.

Makanan yang hampir mirip dengan sate ini juga bisa disantap dengan nasi ketan putih bercampur kelapa parut, cungkring juga bisa disantap bersama tempe atau oncom goreng tepung, disajikan secara tradisional menggunakan pincuk daun pisang.

Karena keunikan namanya, banyak masyarakat yang penasaran dengan makanan berbumbu kacang ini. Dengan harga yang relatif murah anda bisa menikmati cungkring lengkap dengan lontong dan tempenya.

Salah satu tempat yang menjual cungkring yang populer bertempat di Gang Aut, Jl Surya Kencana Bogor. Tempat ini dapat dengan mudah ditemui karena berada di pinggir jalan utama. Warung ini mulai buka pukul 07.00 WIB makanan. Pemiliknya, Pak Jumad sudah 40 tahun berjualan.

Banyak pelanggan yang datang ke sini. hanya dalam waktu beberapa jam cungkring ini ludes terjual. Karena hanya pak Jumad satu satunya orang yang masih menjual cemilan tersebut di Bogor.

Sumber: panduanwisata.com/kuliner

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *

InfoBogor adalah sebuah media online yang menempatkan dirinya di tengah-tengah kesibukan warga Bogor yang terus mengembangkan dirinya.