Tuesday, 21/11/2017 | 10:49 UTC+7
InfoBogor
InfoBogor

Cara-cara Menghentikan Sugar-Craving

Cara-cara Menghentikan Sugar-Craving

Sugar-Craving  merupakan keinginan kuat ingin memakan yang manis-manis atau mengandung banyak gula. Sugar-Craving  cukup berbahaya Karen dapat meningkatkan berat badan secara cepat, diabetes, peradangan, kelemahan sistem imun, bahkan kanker. Gula memang bisa membuat orang ketagihan. Jika Anda pecinta makanan yang manis-manis dan tidak terkontrol, Anda harus menguranginya agar tetap sehat.

Gula pada dasarnya mengandung banyak energy karena gula merupakan karbohidrat yang sederhana. Gula atau makanan yang mengandung gula terkadang dikonsumsi untuk menghilangkan stress atau ketika merasa lemas karena kelelahan gula bisa menjadi solusinya. Namun terlalu banyak makan gula atau makanan yang manis-manis tidak sehat untuk tubuh. Jika Anda ingin berhenti dari Sugar-Craving, Anda dapat mengikuti cara-cara berikut,

Kunyah makanan secara perlahan

Ketika Anda mengunyah makanan dengan benar, zat gula yang ada pada makanan tersebut akan terasa lebih manis dengan kata lain gulanya lebih terasa. Kemudian, makanan yang sudah dikunyah akan diproses ke dalam perut untuk proses selanjutnya. Apabila anda membiasakan untuk mengunyah secara perlahan, hal itu akan memuaskan keinginan gula Anda.

Banyak makan makanan yang berserat, lemak, dan protein

Ketika Anda mengurangi porsi gula Anda, Anda hrus menggantinya dengan nutrisi yang lain seperti makanan yang mengandung serat tinggi, berlemak sehat dan juga protein. Hal ini juga dapat membantu untuk memuasakan keinginan gula Anda. Anda dapat mencoba oat meal, pasta, ikan tuna dan lainnya.

Hirup aroma Vanilla

Untuk mengontrol keinginan gula Anda. Anda dapat mencoba menghirup aroma vanilla. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa menghirup vanilla akan mengurangi keinginan mengonsumsi gula. Anda dapat mencobanya dengan menyalakan lilin yang beraroma vanilla atau dengan menyemprotkan parfum vanilla di tubuh Anda.

Kurangi minuman alkohol dan kafeine

Minuman beralkohol dan cafein dapat menyebabkan  mengurangi kandungan kineral dalam tubuh Anda, dan bisa mengalami dehidrasi. Penggemar minuman beralkohol dan kafein lebih buruk dibanding Sugar-Craving, karena alcohol dan kafein akan memicu keinginan gula lebih tinggi.

Sibukkan diri di siang hari

Sugar-Craving biasanya dirasakan sehabis makan siang. Biasanya Anda pada saat itu merasa bosan atau strees. Pikiran Anda akan mulai menginginkan sesuatu yang manis dan berkalori. Saat di siang hari Anda lebih baik mengerjakan sesuatu agar sibuk dan tidak menginginkan makanan yang manis-manis.

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *

InfoBogor adalah sebuah media online yang menempatkan dirinya di tengah-tengah kesibukan warga Bogor yang terus mengembangkan dirinya.