Tuesday, 21/11/2017 | 10:41 UTC+7
InfoBogor
InfoBogor

Cara Agar Kulit dan Bibir Tidak Kering Saat Puasa

Cara Agar Kulit dan Bibir Tidak Kering Saat Puasa

Pada bulan ramadhan, seringkali kita mendapati beberapa perubahan dalam diri kita, termasuk perubahan yang di alami saat beraktivitas. Berpuasa berarti tidak makan dan minum selama waktu yang ditentukan, dan ini akan membuat Anda lemas dan haus. Masalah yang kerap dialami sebagian orang yang berpuasa ialah, kulit dan bibir menjadi kering.

Dr. Sari Chairunnisa, SpKK, spesialis kulit dari Bamed Skin Care mengatakan, untuk mengatasinya agar kulit tidak kering sebaiknya perbanyak makan buah-buahan dan sayuran, ketika buka puasa maupun sahur. “Tipsnya selain makan buah dan sayur, pakailah pelembab untuk wajah dan badan, kadang-kadang sehabis wudhu kulit terasa kering, baiknya oleskan pelembab juga, tapi tidak harus cuci muka banget ya,” ujarnya

Ketika bukan di bulan puasa, jika bibir Anda terasa kering, mungkin Anda akan membasahinya dengan minum air putih. Namun hal itu tidak bisa dilakukan saat Anda berpuasa. Kebanyakan orang membasahinya dengan ludah, namun hal itu tidak akan membantu, karena menurut Dr. Sari ludah mengandung enzim, yang membuat bibir menjadi tambah kering. Sari menambahkan, jika bibir Anda terasa kering, jangan dibasahi dengan ludah, sebaiknya oleskan lipbalm pada bibir Anda. “Karena kelenjar ludah itu mengeluarkan beberapa enzim, ada yang tidak sehat untuk dibasahi pada bibir,” jelasnya.

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *

InfoBogor adalah sebuah media online yang menempatkan dirinya di tengah-tengah kesibukan warga Bogor yang terus mengembangkan dirinya.