Tuesday, 25/11/2014 | 8:27 UTC+7
InfoBogor
InfoBogor

Bogor Hujan Terus, Bendungan Katulampa Siaga IV

Bogor Hujan Terus, Bendungan Katulampa Siaga IV

Hujan yang mengguyur kawasan Puncak dan Kota Bogor, menyebabkan debit air Bendung Katulampa meningkat. Sehingga petugas mengeluarkan pemberitahuan, bahwa status bendungan tersebut menjadi siaga IV terhadap banjir.

“Air baru datang pukul 14.30 WIB, naik 60 centimeter, Siaga IV banjir,” kata Kepala Pelaksana Harian Bendung Katulampa, Andi Sudirman di Bogor, Jumat (4/1/2013).

Andi mengatakan, kemungkinan akan terus terjadi penambahan volume air. Mengingat kawasan Puncak masih diguyur hujan dengan intensitas sedang.

Sebelumnya, ketinggian air di Bendung Katulampa masih dalam batas normal yakni 10 cm. Namun bertambah sejak hujan turun merata di semua kawasan Puncak pada pukul 12.00 WIB.

“Intensitas hujan sedang, tapi merata ke semua wilayah. Kemungkinan ada penambahan lagi,” ujar Andi.

Menurutnya, durasi hujan yang turun cukup lama berpotensi menambah volume Sungai Ciliwung. Sementara untuk informasi ketinggian air, lanjutnya, telah diinformasikan kepada petugas pintu air Depok dan Manggarai.

Sumber: Liputan6

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *

InfoBogor adalah sebuah media online yang menempatkan dirinya di tengah-tengah kesibukan warga Bogor yang terus mengembangkan dirinya.